Arda Guler Ungkap Siapa Sosok yang Mendorongnya Pilih Real Madrid

Gila Bola Arda Guler telah resmi bergabung ke Real Madrid. Ia membocorkan bahwa ada peran dari Mesut Ozil dibalik kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Pada bursa transfer musim panas 2023 nama Arda Guler menjadi salah satu pemain yang diperebutkan. Menariknya, ia jadi rebutan duo raksasa Liga Spanyol seperti Los Blancos dan Barcelona.

Real Madrid akhirnya berhasil mengalahkan Barcelona dalam mendatangkan Arda Guler. Butuh 20 juta euro atau setara Rp 329 miliar untuk mengangkut gelandang asal Turki dari Fenerbahce.

Berhasilnya El Real memboyong Guler tentu menjadi pukulan untuk klub sepak bola asal Catalan. Pasalnya, berita transfernya lebih condong ke Barcelona ketimbang Real Madrid. Woderkid berusia 18 tahun itu pun ungkap ia gabung ke Bernabeu karena ada pengaruh dari Mesut Ozil.

Ada Pengaruh Mesut Ozil

Dalan konferensi persnya dikutip dari tribalfootball, Arda Guler mengatakan secara terbuka ada banyak yang mengajukan tawaran di bursa transfer musim panas. Tapi ia menyatakan begitu Real Madrid muncul, maka tim lain tak penting.

Arda guler menyebutkan raksasa Spanyol Los Blancos memiliki pemain hebat. Ia mengungkapkan idolanya adalah Guti, Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan ia tegaskan ingin seperti mereka.

Lebih lanjut, Guler menyatakan ia juga mengidolakan sosok Luka Modric. Menurutnya, dia adalah seorang gelandang terbaik di dunia. Sedangkan ia menjelaskan bahwa Mesut Ozil bilang kepada dirinya jika Real Madrid yang terbaik di dunia. Ia bahkan juga tegaskan punya kedekatan seperti layaknya saudara.

Arda GulerĀ 

Pemain yang dijuluki Messi dari Turki mendapatkan kontrak jangka panjang dari Real Madrid selama enam musim. Artinya, ia akan berada di raksasa Liga Spanyol sampai 2029 mendatang.

Meski masih muda, tetapi Arda Guler tidak akan dipinjamkan oleh Real Madrid di mana akan langsung masuk ke tim utama mulai musim 2023/24. Musim lalu, sang pemain membantu Fenerbahce menjuarai Piala Turki.

Arda Guler juga tercatat menjadi pencetak gol termuda timnas sepak bola Turki. Tak lama setelah debutnya untuk Fenerbahce, ia dipanggil memperkuat timnas dan tercatat telah mengoleksi 4 caps. Gol pertamanya di kualifikasi Euro 2024 kontra Wales dan gol itu membuatnya jadi pemain termuda yang cetak gol di timnas.

Real MadridĀ 

Bagi Carlo Ancelotti, ini akan menyenangkan. Pasalnya, meski bermain sebagai gelandang serang Arda Guler bisa juga ditempatkan sebagai pemain sayap kanan. Apalagi, jika Don Carlo memakai formasi 4-3-3.

Bergabung ke Real Madrid, maka membuat Arda Guler juga akan menjadi penerus Mesut Ozil. Menarik dinantikan aksinya di Liga Spanyol maupun Liga Champions mulai musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!