Atletico Madrid 2-1 Almeria: Griezmann Antar Rojiblancos Dekati Real Madrid!

Gila Bola – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Almería, berkat performa brilian Antoine Griezmann yang membawa timnya mendekati Real Madrid hanya dalam jarak 2 poin di klasemen LaLiga.

Griezmann tampil impresif sepanjang pertandingan dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-23, yang membangkitkan semangat para pemain Atletico. Meski Almería sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui gol Darwin Nunez, namun Griezmann kembali membawa timnya unggul pada menit ke-57 dengan gol keduanya di pertandingan tersebut.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai di Stadion Cívitas Metropolitano dengan Atletico Madrid tampil menekan semenjak menit pertama, menciptakan bahaya di sisi kanan lapangan, sementara Almería bertahan dan mencari penyerangnya dengan umpan-umpan panjang.

Pada menit ke-5, tim tuan rumah unggul di skor, sudut tendangan yang diambil oleh Yannick Carrasco, diteruskan di palang pertama oleh Ángel Correa dan Antoine Griezmann muncul dari belakang untuk mendorong bola dan mengubah skor menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, hampir gol kedua bagi tim tuan rumah setelah terjadi kekacauan, Carrasco melakukan dribel di sisi kiri lapangan, kemudian mengirimkan umpan ke tengah, tetapi Correa tidak bisa mengontrol bola dan bola pantul dari Samuel Costa mengenai Antoine Griezmann dan hampir masuk ke gawang.

Di pertengahan babak pertama hampir tercipta gol spektakuler oleh tim Merah-Putih, Antoine Griezmann mengirimkan bola ke kotak penalti, kemudian bola diterima oleh Ángel Correa yang melepaskan sepakan rabona yang hanya melambung di atas mistar gawang.

Almería menyamakan kedudukan di menit 37, kesalahan umpan balik yang jatuh ke kaki Leo Baptistao, ia masuk ke kotak penalti dan mencoba melepaskan umpan silang yang mengenai Jose Maria Giménez, bola masuk ke gawang melalui kaki Oblak dan menjadi gol bunuh diri, skor 1-1.

Di menit ke-43, tuan rumah berhasil unggul dengan skor 2-1, Carrasco melakukan umpan silang ke tengah lapangan dan Griezmann mencetak gol mudah untuk mengakhiri serangan tim tuan rumah sebelum istirahat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pertandingan berjalan dengan sengit sepanjang babak kedua, dengan Almería berusaha keras untuk mencetak gol penyama kedudukan, namun tidak mampu menembus pertahanan kokoh Atletico yang dipimpin oleh Jan Oblak.

Dengan kemenangan ini, Atletico semakin dekat dengan rival sekota mereka, Real Madrid, yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Meski begitu, perjalanan menuju gelar juara masih panjang, dan Atletico Madrid masih perlu terus konsisten dalam setiap pertandingan yang akan mereka hadapi.

Babak Kedua

Di awal babak kedua pertandingan, Atletico Madrid terus menekan seperti pada babak pertama, Almería tidak menemukan jalan untuk mencapai area lawan. Marcos Llorente melepaskan tembakan rendah dari jarak dekat, namun kiper Fernando Martinez berhasil menepisnya dengan penyelamatan yang luar biasa.

Atleti hampir saja mencetak gol kedua di menit 55, ketika Nahuel Molina melakukan umpan terobosan ke tengah, tetapi sundulan Marcos Llorente kembali dihadang dengan brilian oleh Fernando Martinez, sehingga Almería masih bisa bertahan.

Nistar gawang menyelamatkan tim tamu di menit 59, Antoine Giezmann melepaskan bola kepada Yannick Carrasco yang melepaskan tembakan, namun sayangnya bola itu menghantam tiang gawang.

Mistar gawang kembali memperlihatkan perannya tak lama kemudian, saat bola umpan ke kanan dari Marcos Llorente disundul oleh Antoine Griezmann, namun bola itu kembali dipantulkan oleh mistar gawang.

Tuan rumah hampir kebobolan di masa injury time, ketika umpan datar dari Largie Ramazani berhasil diblokir oleh Jose Maria Gimenez. Bahkan Almería hampir menyamakan skor, ketika bola umpan dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Samuel Costa, namun ditolak oleh kiper Jan Oblak. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid.