Reaksi Erik ten Hag Usai Kemenangan Manchester United Atas Nottingham Forest

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada MUTV usai kemenangan timnya atas Nottingham Forest di laga lanjutan Premier League pada Minggu (17/4) malam WIB.

The Red Devils memanfaatkan kekalahan pesaing empat besar, Newcastle United dan Tottenham Hotspur, untuk meraih kemenangan 2-0 di kandang atas tim besutan Steve Cooper untuk menjauh di peringkat ketiga klasemen.

Antony membuka skor di menit ke-32 usai memanfaatkan bola rebound Anthony Martial yang ditepis Keylor Navas, sebelum pemain sayap Brasil itu menyediakan assist brilian untuk gol Diogo Dalot di menit ke-76.

Belajar dari Kesalahan

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Erik ten Hag mengatakan bahwa timnya mengambil pendekatan laga per laga sembari menegaskan bahwa mereka harus menang karena mereka adalah Manchester United.

Bos Belanda mengakui bahwa terkadang rencana permainan yang disiapkan tidak berjalan sesuai harapan di tengah banyaknya pertandingan yang dimainkan, seperti hasil imbang melawan Sevilla, tapi yang terpenting adalah belajar dari kesalahan.

Erik ten Hag kemudian menegaskan bahwa memasuki periode akhir musim yang krusial, tiga poin menjadi sangat berharga untuk dimenangkan karena pekan-pekan terakhir akan seperti pertandingan final bagi setiap tim.

Pujian Untuk Antony

Antony menjadi Man of the Match usai mencetak satu gol dan mengemas satu assist dalam kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest dan manajer Erik ten Hag kini memberi pujian untuk pemain sayapnya itu.

Bos berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa produk akhir adalah hal yang sangat penting bagi seorang penyerang dan dia senang karena bintang Brasil mulai menunjukkan produktivitas yang bagus di depan gawang di semua kompetisi.

Dia kemudian menambahkan tentang Antony, “Di Premier league, Anda menghadapi bek berkualitas tinggi dan Anda harus membuat keputusan itu dalam waktu singkat. Hari ini adalah saat ketika dia melakukan itu.”

Pertahanan Solid

Di tengah kekhawatiran atas cederanya Raphael Varane dan Lisandro Martinez, duet lawas Harry Maguire dan Victor Lindelof berhasil membuktikan diri untuk tampil solid di lini belakang Manchester United.

Berbicara tentang kinerja lini belakang timnya, Erik ten Hag mengatakan bahwa itu adalah penampilan yang sangat bagus dari pertahanan The Red Devils, menambahkan bahwa mereka juga bertahan sebagai tim dengan 11 pemain.

Bos Belanda juga mengungkapkan kenapa dia memainkan Harry Maguire di bek tengah kanan dan Victor Lindelof di bek tengah kiri, mengatakan, “Jika Harry bermain di sisi kiri, sulit baginya. Tapi saya pikir dia lebih mampu di kanan. Victor dapat menggunakan kedua kakinya dengan sangat baik.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!