Barcelona 8 Poin Jauhnya di Atas Rival Terberat Mereka, Tapi Menang Tidak Meyakinkan

Gila BolaBarcelona dalam perjalanan menjadi juara Liga Spanyol setelah kini menjaga jarak 8 poin jauhnya dari rival terdekatnya, Real Madrid. Namun Blaugrana mengulangi penyakit lamanya, menang secara tidak meyakinkan!

Sementara pasukan Carlo Ancelotti hanya imbang pada laga liga terakhirnya, Barca menang dua gol di kandang Real Betis pada Kamis dinihari (2/2) yang memberi mereka tiga poin yang sangat penting dalam menjaga jarak dari sang juara bertahan.

Gol pertama datang dari Raphinha, sementara gol kedua dari Robert Lewandowski. Namun dua gol itu terjadi pada menit 65 dan 80. Pada satu sisi ini memperlihatkan determinasi para pemain Xavi Hernandez untuk berjuang sampai akhir, tetapi di sisi lain merupakan tanda-tanda bahaya.

Barcelona Kebobolan Satu Gol!

Sayang sekali Barcelona kebobolan satu gol, bunuh diri bek tengah Jules Kounde lima menit jelang akhir. Ini merusak catatan gawang bersih Marc-Andre ter Stegen akhir-akhir ini.

Dengan demikian jumlah gol kebobolan yang diderita Blaugrana sejauh ini adalah tujuh gol kemasukan. Masih menjadi yang terbaik dari beberapa musim terakhir mereka di kompetisi Liga Spanyol.

Tiga dari tujuh gol kemasukan itu diderita saat El Clasico 16 Oktober 2022. Jika tiga gol kebobolan yang disebabkan oleh Real Madrid ini diabaikan maka Barca hanya kebobolan empat gol saja dari semua pertandingan LaLiga sejauh ini.

Empat gol kemasukan itu diderita pekan kedua dalam kemenangan 4-1 di kandang Real Sociedad. Satu gol kebobolan lain dalam kemenangan 2-1 di kandang Osasuna pekan ke-14, 8 November 2022, dan satu lagi saat draw melawan rival Catalunya, Espanyol, tepat di hari terakhir tahun 2022. Satu yang terakhir terjadi saat laga di Real Betis pada Kamis dinihari.

Kemenangan Barca Ungguli Real Madrid Musim Kemarin

Tentu saja jumlah kemenangan Barcelona ini bukan dibandingkan dengan Blaugrana musim 2021/22 lalu, yang setelah 18 pertandingan, mengisi posisi ketujuh klasemen pada waktu itu dengan jumlah kemenangan hanya tujuh kali.

Jumlah kemenangan ini dibandingkan dengan Real Madrid, sang pemimpin klasemen sementara waktu itu, yang setelah 18 pekan, mencatatkan 13 kemenangan, empat hasil draw dan satu kekalahan.

Tahu berapa banyak Barca menang musim 2022/23 ini? Sudah 16 kali menang, dua hasil draw dan satu kekalahan. Nilai 50. Real Madrid musim lalu 43 poin setelah 18 pertandingan pertama.

Jadi, secara performa, penampilan Blaugrana setengah musim ini sudah lebih baik daripada setengah musim Los Blancos musim silam.

Posisi Klasemen Liga Spanyol Usai Kemenangan Barca

  • Barcelona 19 games, 16 kemenangan, 2 imbang, 1 kekalahan, nilai 50
  • Real Madrid 18 games, 13 kemenangan, tiga imbang, dua kekalahan, 42
  • Real Sociedad 19 games, 12 kemenangan, tiga imbang, empat kekalahan, 39
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!