Guardiola Pasti Menyesal, Joao Cancelo Langsung Beri Assist Saat Debutnya di Bayern Munchen

Gila Bola – Sudah tahu Joao Cancelo langsung memberi assist untuk gol Bayern Munchen pada penampilan perdananya? Hanya selang satu hari setelah meresmikan transfer ke raksasa Liga Jerman itu, sang pemain Portugal langsung berpartisipasi pada gol Die Roten.

Hal ini dipastikan akan memberi penyesalan bagi Pep Guardiola, saat sang manajer Manchester City tengah memamerkan kekuatannya di klub biru langit itu dengan mengizinkan kepergian full-back paling senior dengan pengalaman terbanyak di City tersebut.

Assist Cancelo memberi gol atas nama Eric Maxim Choupo-Moting pada menit 17 pertandingan DFB Pokal babak 16 besar di kandang Mainz pada Kamis dinihari (2/2). Selang 13 menit kemudian terjadilah gol kedua melalui Jamal Musiala, hasil sumbangan assist Thomas Muller. Dan kemudian gol ketiga FCB melalui Leroy Sane jelang turun minum, sebelum Alphonse Davies memberi gol keempat jelang akhir.

Bayern Munchen Dominan Tapi Mainz Beri Perlawanan

Meskipun skor akhir pertandingan 0-4 bagi keunggulan Leroy Sane dan kawan-kawan, tetapi sebenarnya tuan rumah memberikan perlawanan berarti dengan 10 percobaan gol selama 90 menit.

Sayangnya hanya satu yang akhirnya berujung serangan tepat sasaran ke gawang Yann Sommer, stopper yang mereka datangkan dari Borussia Monchengladbach.

Sebaliknya, Der FCB berhasil mendominasi pertandingan babak 16 besar DFB Pokal ini dengan penguasaan bola mencapai 67 persen lebih, mencatatkan 21 kali percobaan gol dan kemudian 10 serangan tepat sasaran, tetapi hanya empat yang berhasil diubah menjadi gol.

Joao Cancelo Sang Spesialis Assist

Sang pemain Portugal berusia 28 tahun ini merupakan spesialis assist di Manchester City. Sudah memberikan lima assist untuk klub dan negaranya sepanjang 2022/23, tetapi hanya menghangatkan bangku cadangan tanpa terpakai dalam tiga laga terakhir the Skyblues di semua kompetisi.

Bayern Munchen melihat kesempatan itu, memberi starter pertamanya bagi bekas pemain Juventus dan Inter tersebut. Dan hasrat untuk membuktikan dirinya langsung berujung satu assist bagi Choupo-Moting pada laga pertamanya bagi sang raksasa Jerman.

Sepanjang karirnya yang membentang sampai ke Valencia dan juga Benfica pada tahun 2014, Joao Cancelo sudah mencatatkan 16 gol dan 37 assist di semua kompetisi untuk klub dan negaranya.

Bayern Munchen Tim Paling Sukses di DFB Pokal

Kemenangan dua gol tanpa balas dari pasukan Julian Nagelsmann menyebabkan Bayern Munchen memastikan diri melaju ke perempatfinal DFB Pokal, kompetisi piala di Jerman.

Ini merupakan kompetisi favorit Stern des Südens, dengan tim berbasis di Allianz Arena itu sudah memenangkan Piala Jerman sebanyak 20 kali dari 24 keikutsertaannya di final turnamen.

Bayern Munchen merupakan tim paling sukses di DFB Pokal, namun kemenangan final terakhirnya terjadi pada 2020. Mereka diikuti oleh Werder Bremen yang menang enam kali, terakhir pada 2009, lalu Schalke 04 (lima kali, terakhir 2011) dan Borussia Dortmund (5, 2021).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!