Barcelona Berpeluang Menangkan Perburuan Transfer Benjamin Pavard

Gila Bola – Barcelona terdepan datangkan Benjamin Pavard – yang saat ini juga tengah dilirik Real Madrid.

Pasalnya, bek kanan Bayern Munchen itu juga ingin bergabung dengan Camp Nou. Pavard belakangan ini sedang tak akur dengan pelatih Julian Nagelsmann dan berharap tinggalkan Allianz Arena.

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu masih berjalan 18 bulan lagi, dan rumor mengenai kepergiannya di musim panas tengah santer terdengar saat ini.

Barcelona tunjukkan ketertarikannya untuk datangkan pemain yang pernah membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu. Masalah tim Catalan di posisi bek kanan tak perlu dijabarkan lagi, dan mereka ingin menyelesaikan masalah itu, dan merekrut seorang pemain papan atas.

Hingga akhirnya, diungkapkan Barca Universal, Pavard pun menjadi target Barcelona. Beberapa laporan bahkan menyebutkan, sudah ada kontak antara kedua belah pihak mengenai kemungkinan transfer ini.

Barcelona Hadapi Saingan Berat untuk Gaet Pavard

Namun, Barca hadapi saingan yang tak main-main untuk datangkan Pavard. Pasalnya, ia juga dibidik musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Carlo Ancelotti juga ingin datangkan bek kanan baru di musim panas mendatang, dan mereka menyasar bintang Bayern Munchen tersebut sebagai opsinya.

Beberapa tim lain juga diberitakan tertarik pada pemain internasional Prancis itu. Namun, diungkapkan BILD, Barcelona memiliki kans terbesar untuk datangkan Pavard saat ini.

Benjamin Pavard Ngga Betah, Ingin Pindah ke Barcelona

Benjamin Pavard diklaim ingin bermain di Camp Nou, sementara Barca pun ingin merekrutnya. Itulah sebabnya, Barca disebut-sebut berada di posisi terdepan dalam antrian klub yang menginginkan pemain itu.

Sementara itu, Bayern Munchen kemungkinan tak akan menghalangi kepergian Pavard pada musim panas mendatang. Mreeka diyakini akan meminta bayaran yang masuk akal dalam transfer Pavard.

Barcelona sebelumnya sudah bernegosiasi dengan raksasa Bavaria tersebut, terkait transfer Robert Lewandowski, di musim panas lalu. Kini, mereka tengah bersiap-siap untuk kembali ‘menyerbut’ Allianz Arena untuk satu lagi pemain Die Roten pada tahun ini.

Pavard Frustrasi di Bayern Munchen dan Timnas Prancis

Ditambahkan Bavarian Football Works, Pavard mengaku tak ingin lanjutkan karirnya di Bayern Munchen. Dengan kontraknya saat ini yang akan berakhir di musim panas tahun depan – dan indikasi lainnya, pemain itupun ingin hengkang tahun ini.

Walaupun tampil gemilang selama Hinrunde di bawah asuhan Julian Nagelsmann – Pavard menjadi pilihan pertama di posisi bek kanan, namun kini karir Pavard terus menurun. Nagelsmann lebih andalkan┬áNoussair Mazraoui untuk tampil di berbagai pertandingan Liga Champions maupun Bundesliga, di depan Pavard.

Situasi ini kemudian diikuti dengan lebih dipilihnya Jules Kounde di Timnas Prancis selama Piala Dunia 2022 di Qatar. Pavard kemudian membuat komentar negatif mengenai sang pelatih, Didier Deschamps, taf kepelatihannya dan beberapa rekannya di skuad Le Bleus.

Pavard Punya Peluang Bermain Lebih Banyak di Bayern Saat Ini

Sikap Pavard benar-benar menunjukkan bahwa ia ingin tinggalkan Bayern, walau saat ini peluang bermain cukup terbuka baginya. Pasalnya, Lucas Hernandez saat ini harus absen hingga sisa musim karena cedera ACL, lalu Mazraoui juga harus menepi akibat masalah jantung.

Situasi itu tentunya akan membuka peluang bagi Pavard untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain di paruh kedua musim ini.

Dia diketahui lebih menyukai peran bek tengah, tapi di posisi itu ia harus bersaing dengan Dayot Upamecano dan Matthijs de Ligt. Hal itulah yang disebut-sebut menjadi alasan mengapa Pavard ingin pindah dan dan mainkan posisi bek tengah yang disukainya.