Barcelona Berpeluang Pecahkan Empat Rekor di Sisa Musim Ini

Gila Bola – Barcelona bisa pecahkan empat rekor bersejarah di sisa kompetisi La Liga musim ini.

Walau tersingkir di Copa del Rey, Barcelona masih memiliki peluang untuk menangkan gelar juara La Liga musim ini. Mereka saat ini memimpin klasemen sementara dan menjaga jarak 12 poin dari rival abadinya, Real Madrid, setelah Los Blancos kalah dari Villarreal di akhir pekan.

Gap antara kedua tim bahkan bisa bertambah menjadi 15 poin, karena Barca baru akan menjamu Girona pada Selasa (11/4) dini hari.

Mengingat bagaimana mereka tampil di ajang liga musim ini, Barcelona bahkan kemungkinan bisa amankan gelar juara dengan cara luar biasa, yakni dengan pecahkan sejumlah rekor bersejarah.

Salah satu dari catatan sejarah yang bisa dipecahkan Barcelona adalah koleksi poin tertinggi dalam sejarag lima liga utama Eropa, yang saat ini dikantongi Juventus dengan koleksi 102 poin mereka.

Barcelona Punya Lini Belakang Terkuat

Saat ini, Barca memang masih kantongi 71 poin, dan punya kans untuk mencapai 104 poin, jika mereka terus menang dalam 11 laga terakhir musim ini.

Selain itu, Barca juga memiliki salah satu lini belakang terkuat dalam sejarah lima liga utama, karena mereka hanya kebobolan sembilan gol sejauh ini.

Saat ini, rekor tersebut dikantongi Chelsea dengan 15 gol, dan Barca punya peluang untuk pecahkan rekor ini dan menjadi tim yang paling cerdik dalam bertahan di lima liga papan atas Eropa.

Barcelona Bisa Kantongi Clean Sheet Terbanyak di Eropa

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Rekor bersejarah lainnya yang bisa dipecahkan Blaugrana adalah, jumlah clean sheet terbanyak selama satu musim dalam sejarah lima liga utama Eropa.

Saat ini, rekor clean sheet terbanyak dalam semusim masih dipegang Deportivo La Coruna dengan 26 clean sheet. Namun, Barca berpotensi memecahkannya menjadi 31 clean sheet, jika lini belakang mereka terus tampil gemilang.

Tim Catalan saat ini kantongi 20 clean sheet yang berhasil mereka bukukan hanya dalam 27 pertandingan – atau bukukan 74 persen tingkat keberhasilan.

Barcelona Bisa Pecahkan Rekor Kemenangan Terbanyak

Terakhir, Barca punya peluang pecahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak selama satu musim dalam sejarah lima liga utama Eropa.

Rekor tersebut sejauh ini masih dimiliki Juventus dengan 33 kemenangan, tapi Barca bisa bukukan 34 kemenangan hingga akhir musim ini.

Hal itu bisa terwujud jika Barca terus memanfaatkan sisa musim ini untuk bukukan kemenangan demi kemenangan, walau untuk itu tentunya butuh penampilan yang sempurna. Demikian diungkapkan Barca Universal.