Alasan Mengapa Chelsea Perlu Menjual Kai Havertz

Gila BolaChelsea disarankan perlu melepas Kai Havertz. Glen Johnson menilai memang sudah waktunya sang pemain ditendang dari Stamford Bridge.

Penampilan Havertz di Bayer Leverkusen membuat klub Liga Inggris asal London Barat tergoda memboyongnya. Ia didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020.

Ia memang telah membantu The Blues juarai Liga Chmpions. Namun Glen Johnson yang pernah berseragam Chelsea menilai Kai Havertz bukan pemain yang tepat untuk mantan klubnya.

Jangan Dipertahankan

Berbicara kepada DAZN, Glen Johnson mengatakan ia tahu Kai Havertz punya beberapa catatan bagus di Chelsea seperti menjuarai trofi bergengsi. Bahkan ia menilai yang seharusna di pertahankan klub papan atas Liga Inggris adalah Mason Mount.

Alasan utama Kai Havertz perlu dijual, karena sang penyerang dinilai tak cocok dengan Liga Inggris. Menurutnya, apa yang diperlihatkan sangat lambat dan lesu.

Sehingga Glen Johnson menilai pemain timnas sepak bola Jerman adalah pemain yang perlu dilepas di bursa transfer musim panas nanti.

Kai Havertz Punya Keunggulan 

Berdasarkan statistiknya, Kai Hevertz bisa bermain di tiga posisi berbeda di sektor lini serang. Posisi murninya adalah gelandang serang. Sedangkan ia bisa bermain di posisi lain seprti sayap kanan dan penyerang sentral.

Musim ini, Havertz telah bermain dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sudah mencetak 9 gol dan catatkan 1 assist.

Potensinya untuk dilepas juga sangat terbuka lebar. Sebab, kontraknya juga akan berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Chelsea 

Klub sepak bola asal London Barat musim 2022/23 penampilannya benar-benar mengecewakan. Sudah dua ganti pelatih, tetapi belum bisa mendekati zona Eropa di klasemen Liga Inggris.

Frank Lampard yang ditunjuk kembali sebagai pelatih sementara juga belum bisa berbuat banyak. Laga pertamanya kalah 1-0 lawan Wolves dan membuat posisi mereka ada di posisi ke-11 klasemen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!