Barcelona Bikin Al-Ittihad Gigit Jari, Marc-Andre ter Stegen Pilih Bertahan di Camp Nou

Gila Bola – Kapten Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, pilih bertahan di Camp Nou meskipun mendapat tawaran menggiurkan dari Arab Saudi.

Musim panas yang megah menunggu Barcelona setelah mereka akan awali era baru bersama pelatih Hansi Flick yang telah mengambil alih posisi Xavi Hernandez mulai 1 Juni mendatang.

Bursa transfer musim panas pun akan menjadi satu periode yang penting bagi tim Catalan tersebut, karena Barca diperkirakan akan lakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain mereka musim depan.

Beberapa pemain – seperti Ronald Araujo dan Frenkie de Jong, telah dikaitkan dengan rencana keluar dari Blaugrana, meskipun Barca ingin mempertahankan mereka setelah musim ini.

Satu pemain lain – yang juga telah jadi incaran klub lain, sang kiper yang juga kapten kedua, Marc-Andre ter Stegen, memilih untuk tetap membela Barca.

Ter Stegen akan Jadi Sosok (Lebih) Penting di Barcelona

Menurut laporan Barca Universal, kiper internasional Jerman itu akan tetap membela Barca meskipun dia didesak untuk bergabung dengan Al-Ittihad.

Faktanya, kiper berusia 32 tahun itu akan memiliki peran fundamental di bawah asuhan pelatih baru, Hansi Flick, bersama-sama rekan senegaranya, Ilkay Gundogan dan bintang veteran, Robert Lewandowski.

Ter Stegen cukup familiar dengan Flick, karena mereka pernah bekerja sama di tim nasional Jerman.

Karena itulah, Ter Stegen kemungkinan akan menjadi bagian penting yang membantu manajer baru dalam berintegrasi dan beradaptasi dengan skuad maupun kehidupan di Catalan.

Ter Stegen Bisa Jadi Kapten Pertama Barcelona Musim Depan

Ter Stegen menjadi salah satu pemain papan atas Barcelona selama beberapa tahun terakhir, bahkan ada beberapa momen dalam laga-laga yang dimainkannya, yang membuktikan bahwa dia sangat bernilai bagi timnya.

Jika Sergi Roberto akhirnya pindah, maka Ter Stegen akan menjadi pemain paling senior di skuad Blaugrana dan kemungkinan akan mengambil alih posisi kapten utama di tim asuhan Flick.

Ter Stegen didatangkan Barca pada 19 Mei 2014, bersama kiper asal Chili, Claudio Bravo. Ketika itu, Barca baru saja melepas dua kiper lawas-nya, Víctor Valdés dan José Manuel Pinto.

Mantan kiper Borussia Monchengladbach itu pertama kali menjadi kapten Barca pada 17 April 2018, dalam laga di kandang Celta Vigo yang berakhir imbang 2-2. Ketika itu tak ada kapten reguler, Andrés Iniesta dan Lionel Messi, meskipun Messi akhirnya bermain dari bangku cadangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!