Barcelona Cari Lima Hingga Enam Pemain di Musim Panas, Tapi Bebas Transfer!

Gila Bola – Barcelona ingin datangkan lima hingga enam pemain di musim panas, dan sebagian di antaranya bisa direkrut secara cuma-cuma.

Diberitakan Mundo Deportivo, Barcelona mencari lima hingga enam pemain di musim panas, sebagai upaya mereka untuk mengisi kekosongan dalam skuad mereka. Mempertimbangkan situasi ekonomi klub, setengah dari rombongan pemain tersebut akan mereka datangkan dengan status bebas agen.

Satu pemain yang dijamin datang ke Camp Nou, menurut media Spanyol itu, adalah Inigo Martinez. Kontrak bek Spanyol itu di Athletic Bilbao akan selesai pada musim panas mendatang, dan akan datang ke Catalan untuk memperkuat lini belakang Barca.

Selain bek tengah, Barcelona juga ingin datangkan seorang pemain poros, seorang gelandang, seorang winger dan satu striker di bursa transfer mendatang.

Dua rekrutan diperkirakan akan memperkuat lini tengah, di mana Ilkay Gundogan bisa datang sebagai opsi serba bisa untuk skuad Xavi Hernandez.

Bintang City dan Wonderkid Brasil Ikut Diburu Barcelona

Bintang Manchester City itu lebih baik saat dimainkan sebagai seorang gelandang interior, tapi malah dikerahkan Pep Guardiola di posisi double pivot sesuai kebutuhan klub. Meski demikian, tim Catalan juga melirik Sofyan Amrabat sebagai alternatif di posisi tersebut.

Vitor Roque juga menjadi pemain impian Laporta di posisi penyerang tengah, tapi transfernya akan tergantung pada perang tawaran di antara tim-tim papan atas Eropa. Jika gagal datangkan pemain muda asal Brasil tersebut, maka Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan bisa kembali ke Camp Nou.

Di posisi sayap, skuad Xavi Hernandez dikaitkan dengan transfer Dani Olmo dan Marco Asensio selama beberapa pekan terakhir. Mengingat keberadaan Ousmane Dembele dan Raphinha di posisi sayap kanan, wajar jika mereka kemungkinan akan mengincar pemain sayap kiri.

Bek Kanan Barcelona Andalkan Pemain Lama

Ironisnya, posisi bek kanan yang disebut-sebut jadi kelemahan tim kabarnya akan dikorbankan demi kepentingan yang lebih besar. Musim depan, Blaugrana bisa kembali andalkan Jules Kounde atau Ronald Araujo di posisi bek kanan, lalu Sergi Roberto menjadi pelapisnya. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Sejauh ini, Barcelona memang telah dikaitkan dengan banyak pemain, termasuk pemain yang ikut diburu banyak tim papan atas Eropa. Namun, tampaknya, mereka harus bisa meredam sejenak keinginan itu karena krisis keuangan yang masih membatasi pergerakan klub dalam datangkan pemain baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!