Barcelona dan Real Madrid Berebut Wonderkid Asal Jerman

Gila Bola – Barcelona dan Real Madrid tengah bersaing dapatkan wonderkid asal Jerman di Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Florian Wirtz menjadi topik hangat di Barcelona akhir-akhir ini, di mana isunya makin berkembang setelah Wirtz diberitakan akan hengkang dari Leverkusen.

Walaupun bintang muda asal Jerman itu kemungkinan tak akan tinggalkan Bay Arena di musim panas mendatang, masa depannya kini menjadi ketertarikan besar bagi Barca – yang melirik potensi datangkan pemain itu di tahun 2024.

Namun, menurut Fabrizio Romano, Barcelona harus hadapi persaingan ketat dengan rival abadi mereka, Real Madrid, yang juga memburu Wirtz.

Tampaknya dua raksasa Spanyol itu juga terus memantau perkembangan bintang muda Bayer Leverkusen tersebut, yang sudah bermain di hampir 100 pertandingan kompetitif di usianya yang baru 19 tahun.

Barcelona Ingin Wirtz Perkaya Lini Depan Bersama Gavi dan Dembele

Florian Wirtz merupakan seorang gelandang serang, yang tampil menawan dengan kreativitas yang ditunjukkannya di sepertiga akhir lapangan. Dia juga mampu mencetak banyak gol dan beroperasi jauh melebar, sehingga membuatnya menjadi target ideal bagi Blaugrana.

Diungkapkan Barca Universal, Wirtz dinilai bisa membangun fondasi ideal di lini serang bersama-sama Pablo Gavi maupun Ousmane Dembele. Lalu, dengan masa depan Ansu Fati yang tak jelas di Camp Nou, Wirtz dinilai bisa memberikan solusi ideal.

Keuangan Real Madrid Lebih Kuat untuk Datangkan Wirtz

Sayangnya, ketertarikan Real Madrid pada pemain yang sama telah mengkhawatirkan prospek Barça. Los Blancos tentunya memiliki kekuatan ekonomi yang lebih kuat dibandingkan tim Catalan tersebut saat ini.

Dibandingkan Barca, Real Madrid dipastikan tak akan kesulitan dalam gelontorkan dana besar bagi pemain seperti Wirtz, yang sudah terbukti potensinya.

Namun, Barca diyakini tak hanya akan bersaing dengan Madrid untuk dapatkan Florian Wirtz. Pasalnya, beberapa klub papan atas Liga Premier, termasuk Liverpool, juga ikut memantau pemain tersebut.

Para Peminat Gigit Jari, Wirtz Enggan Tinggalkan Leverkusen

Jurgen Klopp diyakini sangat mengagumi permainan wonderkid Leverkusen tersebut, dan kemungkinan juga akan bergabung dalam perburuan tanda tangan pemain tersebut di musim panas 2024.

Namun, para peminat Wirtz tampaknya harus gigit jari lebih dulu saat ini. Pasalnya, Wirtz tak punya keinginan tinggalkan Leverkusen di musim panas.

Pemain itu bahkan ingin tetap di Bundesliga setidaknya satu tahun lagi, dan ambil bagian dalam Euro 2024 sebagai salah satu pemain kunci di Timnas Jerman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!