Barcelona Didesak Menunggu Hingga Januari 2024 untuk Datangkan Vitor Roque

Gila Bola – Barcelona barangkali sudah mulai mencari pengganti Ousmane Dembele, tapi mereka masih harus menunggu hingga bulan Januari 2024 untuk bisa datangkan penyerang muda asal Brasil, Vitor Roque.

Saat ini, Barcelona sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan klub Vitor Roque, Athletico Paranaense (Athletico PR), mengenai transfer pemain 18 tahun tersebut.

Vitor Roque semula diharapkan bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari 2023, tapi gagal karena masalah keuangan klub. Namun setelah hengkangnya Dembele dan Franck Kessie, klub Catalan itupun bisa mendaftarkan Roque musim panas ini.

Diungkapkan pakar transfer, Fabrizio Romano, Athletico PR tak ingin melepas Roque musim panas ini. Klub tersebut masih bergantung pada jasanya, setidaknya hingga bulan Desember 2023.

Vitor Roque Diminta Bertahan di Athletico PR

Romano tunjukkan bahwa tahun mendatang bisa menjadi kunci bagi klub tersebut, karena tahun depan akan menjadi musim ke-100 klub itu sejak mereka berdiri di tahun 1924.

Karena hal itulah, Athletico PR ingin Vitor Roque bertahan bersama mereka setidaknya hingga akhir tahun ini, dan membantu mereka lolos ke ajang Copa Libertadores musim depan.

Diungkapkan Barca Universal, berkat koleksi 23 gol dan 11 assist dalam 72 pertandingan kompetitif yang dilakoninya, Roque telah memiliki catatan gemilang Athletico PR hingga kehadirannya dinilai akan sangat membantu klub wujudkan impian mereka musim ini.

Haruskah Barcelona Daftarkan Roque Musim Panas Ini?

Ada banyak keuntungan jika Vitor Roque gabung Barca jelang musim baru. Walaupun tambahan penyerang bisa berdampak pada margin FFP klub, tapi kehadirannya di tim asuhan Xavi Hernandez bisa membantu klub mengisi posisi yang ditinggalkan Ousmane Dembele – yang barangkali bisa menjadi bagian dari tim di laga Joan Gamper Trophy, Rabu (9/8) dini hari WIB.

Alasannya, Roque tak hanya mampu beroperasi sebagai penyerang tengah, tetapi juga bisa diandalkan untuk peran yang lebih melebar. Di samping itu, dia juga bisa menjadi alternatif yang ideal bagi Robert Lewandowski dan Dembele.

Namun, Athletico PR tetap pada keinginan mereka untuk mempertahankan Roque bersama mereka musim panas ini. Mereka berharap, penyerang itu baru akan gabung Barcelona di laga pertama tahun 2024.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!