Barcelona Dikalahkan Anderlecht dalam Perburuan Transfer Bintang Inggris yang Baru Tinggalkan Chelsea

Gila Bola – Barcelona dikalahkan Anderlecht dalam perburuan winger muda berbakat asal Inggris, Tudor Mendel-Idowu, yang baru saja tinggalkan Chelsea.

Pemain berusia 18 tahun itu berstatus bebas agen setelah tinggalkan Stamford Bridge di musim panas ini, dan disebut-sebut menjadi salah satu pemain cemerlang di kelompok usianya.

Barcelona kemudian diberitakan tertarik merekrut Mendel-Idowu, dan Football-Espana menyebutkan kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan.

Namun, menurut Toni Juanmarti, hal yang tak diharapkan terjadi setelah Barcelona dan Idowu-Mendel intens lakukan pembicaraan. Pemain muda tersebut berubah pikiran dan sekarang beralih memilih pindah ke klub Belgia, Anderlecht.

Barcelona diberitakan telah berjanji bahwa Mendel-Idowu bisa melanjutkan kembali study-nya, tapi dia kemungkinan memiliki alasan yang sama dengan alasan yang membuatnya meninggalkan Chelsea.

Barcelona dan Chelsea Sama.. Sama-sama Tak Jelas!

Yakni, tak jelas rute yang akan ditempuhnya untuk bermain di tim inti Barcelona – seperti halnya di Chelsea.

Apalagi, saat ini, Barca Atletic merumput di tier ketiga sepak bola Spanyol, dan ini membuat Mendel-Idowu merasa sangat jauh dan lama jalan yang akan ditempuhnya untuk bisa berlaga bersama Frenkie de Jong dan kawan-kawan di tim utama.

Pemain Chelsea bernama lengkap Tudor Olorunninbe Mendel-Idowu ini tercatat sebagai pemain Timnas Inggris U17 di posisi gelandang serang.

Bidikan Barcelona Ini Dikenal Sebagai Anak Jenius

Ia lahir di Berkshire, Inggris, dan Mendel-Idowu diakui sebagai ‘anak ajaib’ secara akademis. Pasalnya, ia beberapa kali memenangkan kompetisi nasional maupun internasional, bahkan pernah berada di posisi kedua¬†Child Genius edisi tahun 2014.

Bukan itu saja, saat usianya masih 13 tahun, Mendel-Idowu yang berdarah Nigeria ini juga mendapat beasiswa dalam program¬†King’s Scholar di Eton College.

Cucu dari pemain Timnas Nigeria, John Adeleye-Abai, ini bergabung dengan akademi pemain muda Chelsea di level U8, setelah ia diminati beberapa klub Inggris lainnya, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur. Lalu, pada bulan Juli 2021, dia teken kontrak baru bersama The Blues.

Setelah musim 2022/23 berakhir, Mendel-Idowu mendapat kontrak baru dari Chelsea, tapi ditolaknya – dengan alasan tadi, tak jelas langkah yang bisa dilaluinya untuk bermain di skuad utama!

Kategori: Sepakbola, Liga Spanyol
Topik: Barcelona, Bursa Transfer, Chelsea