Barcelona Diminta Setan Merah Tampung Raphael Varane

Gila BolaBarcelona mendapat tawaran dari Manchester United untuk amankan jasa Raphael Varane di bursa transfer bulan ini.

Kabar ini tentu saja agak mengejutkan. Pasalnya, Raphael Varane jelas-jelas merupakan mantan bintang klub rival abadi Barca, Real Madrid, dan tim Catalan itu tidak sedang mencari bek tengah.

Barcelona memang alami kekurangan kedalaman skuad pada musim ini, akibat banyaknya pemain yang cedera. Xavi Hernandez bahkan menjadi tak pernah memiliki tim terbaiknya di setiap laga di sepanjang musim ini, dan itu membuat timnya menjadi kurang kompak di lapangan.

Barca harus melihat Pedri alami beberapa kali cedera di sejauh musim ini, sementara Marc-Andre ter Stegen pun belum bisa bermain lagi sejak pertengahan bulan November. Lalu Gavi juga menderita cedera ACL dan sudah dinyatakan absen di sisa musim ini.

Namun, satu posisi di skuad Xavi tampak cukup solid dalam hal kebugaran, yakni di jantung pertahanan Blaugrana. Ronald Araujo dan Jules Kounde sudah benar-benar pulih dari cedera yang mereka alami, begitu juga Andreas Christensen yang sepertinya berada dalam kondisi yang 100 persen fit.

Raphael Varane Dibuang Erik ten Hag

Kecuali Inigo Martinez – yang diharapkan bisa kembali tepat waktu jelang ajang Piala Super Spanyol, Xavi saat ini memiliki sebagian besar pemain bertahan yang fit dan siap beraksi di sisa musim ini.

Karena itulah, Barcelona jelas-jelas tak sedang mencari bek tengah, atau setidaknya di musim dingin ini! Namun, ndilalah Manchester United datang dan menawarkan jasa Varane kepada mereka!

Pemain internasional Perancis itu telah kehilangan tempat di hati pelatih Erik ten Hag, yang justru ingin melepas Varane sesegera mungkin di musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Karena itu, United tawarkan jasa bek jangkung tersebut kepada Barca dengan harga miring, yakni sekitar 20 juta Euro atau sekitar 342 miliar Rupiah – lebih murah dari nilai pasar Varane yang diumumkan situs Transfermarkt yang sebesar 25 juta Euro – setara dengan 427 miliar Rupiah. Demikian ungkap Mundo Deportivo.

Raphael Varane Hampir Kembali ke Madrid

Sebelumnya berkembang laporan yang mengklaim bahwa Real Madrid tertarik untuk memboyong pulang Varane ke Bernabeu pada musim dingin ini, akibat krisis cedera yang mereka alami.

Varane yang kecewa dengan waktu bermain yang ia dapatkan di Old Trafford, juga diberitakan siap kembali ke klub ibu kota Spanyol itu. Sayangnya, langkah transfer itu tak pernah terjadi.

Pelatih Carlo Ancelotti bahkan menyatakan, Madrid tak berniat datangkan seorang bek tengah pada bulan ini, walaupun David Alaba dan Eder Militao sedang dibekap cedera ACL.