Barcelona Dinilai yang Sudah Sebabkan Karier Riqui Puig Meredup

Gila Bola – Eks pelattih Barcelona B, Gerard Lopez menilai mandeknya karier Riqui Puig karena kesalahan raksasa Liga Spanyol sendiri.

Riqui Puig adalah produk akademi Barcelona. Pesepak bola yang sekarang berusia 22 tahun memulai karier bersama klub asal Catalan dari U-16 hingga akhirnya berhasil menembus tim utama.

Dia digadang-gadang bisa mencari gelandang masa depan untuk raksasa Liga Spanyol. Cabutnya Ernesto Valeverde membuatnya mulai meredup. Apesnya, kini Puig malah kesulitan memperoleh menit bermain bersama Barcelona mulai dari era Ronald Koeman hingga Xavi Hernandez. Pada musim 2021/202, sang gelandang cuma memainkan 17 laga di semua kompetisi.

Sayangnya, sebagian besar ketika bermain masuk dari bangku cadangan. Tak ingin terus menerus jadi penghangat bangku cadangan, Riqui Puig diberitakan akan meninggalkan Blugrana.

Dari berita yang beredar, Riqui Puig berpotensi melanjutkan karier sepak bola ke LA Galaxy. Tanda-tanda dia bakal hengkang dari Barcelona dan bakal berkarier di Amerika Serikat setelah dia izin latihan, Selasa (9/8) malam WIB.

Meski begitu, Gerard Lopez menilai gagalnya Riqui Puig bermain di tim utama raksasa bukan sepenuhnya kesalahan sang pemain.

Bicara kepada Radio Catalunya seperti dilansir dari football espana, Gerard Lopez mengatakan tak bersinarnya Puig karena kurangnya peluang yang diberikan oleh tim utama Barcelona.

Gerard Lopez sebut di era Ronald Koeman dan Xavi Hernandez sang pemain jarang dimainkan. Tapi, dia ingatkan Riqui Puig adalah pesepak bola yang sejatinya cocok untuk Barca. Dia juga kurang setuju jarang main, tetapi sang pemain kerap mendapatkan kritikan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Riqui Puig masih terikat kontrak satu tahun lagi dengan Barcelona. Jika gabung ke LA Galaxy, maka mungkin waktu yang tepat untuknya membuktikan diri bahwa dia sebetulnya memang pantas bermain di Camp Nou.