Barcelona Ditahan Imbang Mallorca, Xavi Hernandez Semprot Lini Pertahanan

Gila BolaBarcelona harus puas berbagi poin menghadapi Mallorca. Xavi Hernandez pun menilai hasil imbang 2-2 di Liga Spanyol karena adanya kesalahan mencolok dari anak asuhnya.

Laga yang berlangsung di Son Moix, Rabu (27/9) dini hari WIB, tuan rumah Mallorca unggul lebih dulu lewat gol Vedat Muriqi dan disamakan oleh Raphinha. Namun di tambahan waktu babak pertama gawang raksasa Liga Spanyol kembali jebol lewat Abdon Prats.

Barcelona terhindar dari kekalahan setelah Fermin Lopez mencetak gol di menit ke-75. Meski meraih satu poin, tetapi klub sepakbola asal Catalan masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol dan mengemas 17 poin.

Namun, Xavi Hernandez secara terbuka tidak senang dengan lini pertahanannya setelah Barcelona ditahan imbang Mallorca.

Komentar Pedas Xavi Hernandez 

Usai pertandingan dikutip dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan Mallorca bisa unggul lebih dulu karena kesalahan yang dibuat oleh Barcelona. Ia menyebutkan semuanya jadi rumit ketika kesalahan kedua datang.

Xavi Hernandez menilai kesalahan yang dilakukan seharusnya tidak boleh terjadi, terutama dalam pertandingan yang ketat dan intens melawan Mallorca. Menurutnya, Barcelona memiliki empat hingga lima peluang di laga Liga Spanyol ini. Tapi semuanya buyar karena adalah dua kesalahan.

Lebih lanjut, Xavi Hernandez menyatakan pertahanan Barcelona perlu dibenahi. Ia menilai sejatinya Blaugrana tak tampil buruk, tetapi dinodai dengan dua kesalahan. Oleh karena itu, raksasa Liga Spanyol kehilangan dua poin kontra Mallorca.

Barcelona Terancam Digusur 

Dengan hasil imbang 2-2 melawan Mallorca, posisi Barcelona dipastikan tidak aman di puncak klasemen Liga Spanyol. Pasalnya, mereka bisa digeser oleh Girona dan Real Madrid.

Girona cuma terpaut satu poin dengan Barcelona, sedangkan Real Madrid dua poin. Dengan demikian, jika kedua tim mendapatkan hasil bagus di pekan ketujuh La Liga tim besutan Xavi Hernandez akan melorot ke peringkat ketiga.

Namun yang paling mengejutkan jika Girona bisa menang lagi. Pasalnya, mereka tim medioker yang belum terkalahkan hingga pekan keenam Liga Spanyol.

Laga Berikutnya 

Setelah ditahan imbang 2-2 Mallorca, Barcelona akan menghadapi Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Lluis Companys Olympic Stadium, Sabtu (30/9) dini hari WIB.

Kemudian Barcelona akan melawan FC Porto di laga kedua Grup H Liga Champions padan5 Oktober mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!