Barcelona Dituntut Segera Jual Franck Kessie Jika Ingin Gaet Marcelo Brozovic

Gila Bola – Transfer Franck Kessie akan tentukan keberhasilan Barcelona datangkan Marcelo Brozovic dari Inter Milan di bursa transfer musim panas ini.

Situasi ekonomi yang tak menentu saat ini masih menjadi urusan genting di Barcelona. Tak heran jika tim Catalan itu terus berjuang untuk mencari tawaran besar di bursa transfer.

Setelah datangkan Ilkay Gundogan, dan kemungkinan Inigo Martinez, Blaugrana sekarang dihadapi masalah harus langsung menjual sejumlah pemainnya. Setelah itu, mereka hanya bisa mengirim proposal ke pemain incaran jika benar-benar memiliki dana.

Franck Kessie menjadi pemain yang benar-benar ingin dilepas Barca saat ini. Mereka sudah menerima tawaran dari Arab Saudi untuk pemain internasional Pantai Gading tersebut, dan pemain itupun tertarik dengan tawaran tersebut.

Jika kepindahan Kessie ke Al-Ahli membuahkan hasil, maka Barcelona akan segera mengaktifkan opsi untuk datangkan Marcelo Brozovic.

Incaran Barcelona Itu juga Dilirik Klub Arab

Ironisnya, bintang Inter Milan itu juga mendapat tawaran dari klub Arab, meskipun Brozovic telah menggantungnya untuk mengevaluasi minat Blaugrana.

Sementara Nerazzurri, telah setuju untuk melepas pemain Kroasia itu ke Al-Nassr dengan transfer 23 juta Euro – setara 376 miliar Rupiah. Bayaran itu dinilai masuk akal untuk seorang pemain yang diperkirakan masih bisa diandalkan setidaknya tiga tahun mendatang.

Diungkapkan Barca Universal, tekanan kini terjadi di Camp Nou untuk bisa menyamai tawaran dari Al-Nassr kepada Inter, sehingga mereka tak kehilangan Brozovic – yang bisa saja memilih untuk lanjutkan masa depannya di klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu.

Barcelona Harus Segera Jual Kessie, Kalau Tidak …

Mengingat situasinya yang gawat, Barca diharapkan bisa segera menjual Kessie dalam beberapa hari ke depan. Apalagi, pemain itu tahu bahwa dia tak akan kebagian waktu bermain jika tetap bersama Barca musim depan setelah Xavi berhasil datangkan Gundogan.

Laporan sebelumnya menyebutkan, Al-Ahli siap gelontorkan dana 20 juta Euro – atau 327 miliar Rupiah, untuk amankan Kessie musim panas ini. Harus tetap dicermati apakah Blaugrana bersikeras ingin meminta dana transfer lebih tinggi – sekitar 30 juta Euro atau sekitar 491 miliar Rupiah, untuk mantan bek AC Milan itu.

Franck Kessie sudah tampil dalam 28 pertandingan La Liga musim lalu, di mana ia berhasil menyumbang satu gol dan satu assist dalam prosesnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!