Toni Kroos Kecam Penampilan Timnas Jerman, Malas Menontonnya!

Gila Bola – Mantan bintang Timnas Jerman yang juga pentolan Real Madrid, Toni Kroos, mengecam penampilan skuad Die Mannschaft yang raih hasil kurang memuaskan dalam tiga laga persahabatan jelang menjadi tuan rumah Euro 2024.

Toni Kroos yang juga mantan andalan Bayern Munchen itu memang sudah pensiun dari Timnas Jerman sejak tahun 2021. Namun, dia mengaku masih terus memperhatikan tim nasional yang pernah dibelanya sejak usianya belum mencapai 17 tahun.

Toni Kroos mengaku tak benar-benar menonton laga-laga yang dimainkan Timnas Jerman di bulan ini, tapi tak menyukai apa yang dia saksikan saat ia menyaksikannya.

“Saya pikir sama sekali tak ada performa bagus dalam laga-laga itu. Saya pikir mereka semua tampil kurang percaya diri di semua lini dan mereka tak punya orang-orang yang bisa mendorong mereka untuk bermain lebih bagus,” tegas Toni Kroos dalam podcast Baywatch Berlin yang dilansir Sport1.

Toni Kroos Hanya Beri Sedikit Analisa

Kroos hanya bisa sedikit menganalisa apa yang dia saksikan, sebagian besar karena dia malas menontonnya.

“Jadi, itu pertandingan yang kurang menendang, dan tanpa dorongan yang besar. Saya tak menonton pertandingan terakhir, dan hanya sedikit pertandingan sebelumnya, tapi itulah yang saya tangkap dari jalannya penggalan laga yang sempat saya lihat,” tambah Kroos seperti dikutip Bavarian Football Works.

Kroos bahkan balik bertanya saat ia ditanya tanggapannya mengenai kekalahan memalukan Timnas Jerman dari Kolombia di laga persahabatan terakhir bulan ini. “Anda pikir saya mau menontonnya?”, ujarnya.

Perjalanan Timnas Jerman di Jeda Internasional Bulan Ini

Sebelumnya diberitakan, Timnas Jerman raih hasil mengejutkan di jeda internasional bulan ini. Di laga pertama melawan Ukraina, skuad Hansi Flick hanya berhasil bermain imbang 3-3.

Lalu di dua laga persahabatan berikutnya, Jerman kalah 0-1 dari Polandia dan kalah 0-2 dari Kolombia. Kontan saja tiga hasil yang mengecewakan ini membuat posisi sang pelatih ikut tertekan.

Di laga melawan Polandia, Jerman yang akan menjadi tuan rumah Euro 2024 kalah 1-0 lewat gol tunggal Jakub Kiwor di babak pertama dalam laga yang digelar di Warsawa. Apalagi bagi Polandia, ini merupakan kemenangan kedua atas tetangga mereka tersebut – dalam 22 pertandingan yang digelar sejak tahun 1933.

Flick bahkan dikecam karena telah lakukan eksperimen terhadap skuad Die Mannschaft, hingga memraih hasil memalukan di tiga laga persahabatan bulan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!