Barcelona Harus Jual Banyak Pemain, Xavi Tegaskan Satu Bintang Tak Tersentuh Transfer

Gila Bola – Barcelona dipastikan harus menjual beberapa pemain bintang mereka akhir musim ini. Namun, bagi Xavi Hernandez, ada satu pemainnya yang tak akan tersentuh transfer.

Tim Catalan itu berharap lakukan akuisisi besar-besaran di bulan Juni. Lionel Messi, Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez menjadi hanya tiga nama yang ingin didatangkan Barcelona jelang musim depan, dan transaksi itu pastinya akan memakan biaya.

Beberapa laporan menyebutkan, Joan Laporta harus melepas beberapa pemain papan atas klubnya dan memotong gaji para pemain yang ia pertahankan, untuk bisa wujudkan transfer tersebut.

Karena itulah, hirarki klub telah mempersiapkan daftar pemain dari yang paling berharga hingga pemain yang paling tak ada harganya.

Menurut laporan pakar transfer Gerard Romero, seperti yang dilansir Barca Univesal, Xavi secara pribadi telah mengatakan kepada klub bahwa dia memandang Ousmane Dembele sebagai salah satu anggota skuadnya yang tak tersentuh transfer.

Xavi Tegaskan Dembele Tak akan Dijual dalam Kondisi Apapun

Winger asal Perancis itu tak akan dijual dalam kondisi apapun, dan Xavi pun memandangnya sebagai creme-de-la-creme (the best of the best) pemain di tim Catalan tersebut.

Karir Dembele di Barcelona sebagian terhambat cedera. Namun, untuk pertama kalinya dia tampak benar-benar bugar pada akhir musim lalu, bahkan menjadi pemain fenomenal untuk klubnya di paruh pertama musim 2022/23.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak lima gol dan sejumlah assist dalam 18 penampilannya di ajang La Liga musim ini.

Dembele Pemain Paling Kreatif di Barcelona

Dengan kecepatan dan permainannya yang berapi-api, Dembele pun menjadi salah satu pemain yang paling kreatif di skuad Barcelona, di mana ia rata-rata bisa sodorkan dua umpan kunci di setiap pertandingannya.

Selanjutnya, seorang diri Ousmane Dembele pun berhasil mengkreasikan hingga tujuh peluang emas di La Liga.

Dembele Segera Kembali Membela Barcelona

Mantan bintang Borussia Dortmund itu belum bermain lagi untuk skuad Blaugrana sejak ia mengalami cedera di laga melawan Girona pada akhir bulan Januari.

Dembele sekarang tinggal selangkah lagi mencapai kebugaran 100 persen, dan diperkirakan tersedia untuk skuad Xavi saat Barcelona tandang ke markas Rayo Vallecano tengah pekan depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!