Barcelona Jadikan Pemain Buangan Pengganti Sergio Busquets

Gila Bola – Barcelona akhirnya bisa pertahankan gelandang Spanyol yang semula ingin tinggalkan Camp Nou, untuk jadi pengganti Sergio Busquets.

Sergio Busquets sudah lakoni laga terakhirnya untuk Barcelona. Walau mengerikan, tim Catalan sekarang secara resmi telah memasuki era paska-Busquets – periode yang sudah lama mereka takutkan.

Dari semua pemain di generasi emas Barcelona dalam satu dekade terakhir, barangkali gelandang bertahan itulah yang mendapat apresiasi. Namun, semakin jelas, seiring dengan berjalannya waktu, Busquets diyakini akan menjadi bagian klub yang paling sulit digantikan.

Joan Laporta dan jajarannya sekarang terus mencari pemain yang telah untuk gantikan pemain Spanyol tersebut.

Beberapa dari opsi yang disukai jajaran pengurus klub termasuk Martin Zubimendi, Ruben Neves dan Joshua Kimmich. Diungkapkan Mundo Deportivo, sekarang Barcelona juga bisa mempertimbangkan seorang nama pemain lokal.

Bisa Gantikan Peran Sergio Busquets

Menurut media Spanyol tersebut, Barca tak menutup kemungkinan Nico Gonzalez akan bertahan dan bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez musim depan.

Jebolan La Masia itu diketahui memiliki kemampuan untuk dimainkan sebagai pivot – penghubung antarlini, walaupun dia juga bisa dimainkan sebagai interior – mengawal gelandang, jika dibutuhkan.

Pemain berusia 21 tahun itu memulai debutnya di tim senior Blaugrana hampir  bersamaan dengan Gavi. Namun, dia kemudian menjadi surplus pemain jelang musim 2022/23, hingga Xavi putuskan untuk meminjamkannya ke klub lain.

‘Dibuang’ Barcelona ke Valencia

Nico Gonzalez kemudian habiskan musim lalu di Valencia, berharap menguasai permainan dan memperbaiki performanya di klub itu. Walau beberapa kali alami masalah kebugaran, dia berhasil tampil dalam 25 pertandingan La Liga untuk klub yang berbasis di Mestalla tersebut meskipun rata-rata bermain di bawah satu jam per pertandingannya.

Awal pekan ini, Sergio Busquets ungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara. Dia menyebutkan nama-nama pemain terbaik yang bisa menggantikannya dari sudut pandang taktikal. Nico Gonzalez menjadi salah satu pemain yang disarankan sang mantan kapten.

“Kami juga punya beberapa pemain di klub kami. Kami punya Nico, yang sedang dipinjamkan, dan saya pikir dia akan bermain sangat bagus. Anda harus beri kesempatan kepada para pemain jebolan La Masia,” tandas Busquets, seperti dilansir Barca Universal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!