Barcelona Kalah Meskipun Dikasih Hadiah Gol Bunuh Diri

Gilabola.com – Barcelona menderita kekalahan ketiganya musim ini meskipun mendapatkan hadiah satu gol bunuh diri dari bekas pemain Manchester United pada pertandingan yang selesai Minggu dinihari (28/1).

Blaugrana tertinggal dua gol lebih dulu oleh Villarreal, sebelum Ilkay Gundogan menipiskan skor dan Pedri menambahkan gol kedua dalam waktu delapan menit. Pada titik inilah Eric Bailly membelokkan si bundar ke gawangnya sendiri dari sebuah situasi tendangan bebas Barca.

Skor berbalik menjadi keunggulan tuan rumah. Namun ketika kita mengira Blaugrana akan menang, datanglah gol balasan dari Goncalo Guedes.

Anak buah Xavi seluruhnya maju guna mencari gol kemenangan tapi mereka dua kali dikecoh oleh serangan balik El Submarino Amarillo. Si Kapalselam Kuning menyelinap tanpa ketahuan dan mencetak dua gol, tahu menit keberapa? Menit kesembilan dan menit 12 injury time!

Skor akhir 3-5 dan dengan demikian tim tamu berhasil membatalkan kemenangan pasukan Xavi dan bukan merebut satu poin, melainkan tiga poin dari pertandingan pekan ke-21 ini.

Barcelona Sempat Bangkit, Tapi Villarreal Juga Ogah Kalah

Sampai dengan pertengahan babak kedua pertandingan LaLiga tersebut, kuat sekali kesan bahwa pasukan Xavi Hernandez akan satu kali lagi kehilangan tiga poin. Mereka tertinggal dua gol dari Gerard Moreno dan Ilias Akhomach, pemain 19 tahun asal Maroko.

Namun Ilkay Gundogan kemudian menipiskan skor dan disusul gol Pedri hanya dalam selisih waktu delapan menit.Skor sama kuat 2-2!

Saat semua orang bersiap menyambut hasil imbang, datanglah gol bunuh diri Eric Bailly, pemain yang prnah mengabdi bagi Manchester United pada periode 2016 sampai 2022. Skor berubah menjadi 3-2!

Dan ketika kita bersiap melihat Blaugrana menang, datanglah tiga gol beruntun, berturut-turut dari Goncalo Guedes, Alexander Sorloth dan terakhir dari Jose Morales. Skor akhir 3-5! Luar biasa!

Padahal Villarreal Tiga Kali Kalah dari Lima Laga Terkini

Untuk memahami betapa buruknya performa Blaugrana pada laga melawan Villarreal ini maka kita harus melihat profil lawan mereka malam ini.

El Submarino Amarillo adalah tim urutan 14 pada papan klasemen sementara Liga Spanyol. Perolehan nilainya hanya 21 poin saja dari 22 pertandingan.

Dan yang terlebih penting daripada itu, mereka kalah tiga kali dan kehilangan poin empat kali dari lima pertandingan terbarunya di ajang LaLiga. Tiga kekalahan dari lima pertandingan itu terjadi sebagai berikut:

  • takluk 4-1 di Real Madrid
  • menang 3-2 atas Celta Vigo
  • kalah 3-1 di Valencia
  • menyerah lagi 3-0 di Las Palmas
  • imbang 1-1 melawan Mallorca

Posisi Klasemen Liga Spanyol Usai Barca vs Villarreal

Posisi Blaugrana kini masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Tapi alih-alih mengoleksi 47 poin, mereka kini hanya memiliki 44 poin saja. Selengkapnya:

  1. Real Madrid sudah 21 pertandingan, 54 poin
  2. Girona 21, 52
  3. Barcelona 21, 44
  4. Atletico 20, 41
  5. Ath Bilbao 21, 41

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!