Barcelona Kembalikan Oriol Romeu ke Klub Lamanya di Bursa Transfer Januari

Gila Bola – Barcelona berpeluang kembalikan pemain yang baru mereka rekrut pada musim panas lalu, Oriol Romeu, ke klub lamanya di bulan Januari.

Saat Barcelona harus ucapkan selamat tinggal pada Sergio Busquets musim panas lalu, mereka datangkan lagi mantan pemain La Masia, Oriol Romeu, untuk mengisi pos yang ditinggalkan mantan kapten mereka tersebut.

Gelandang bertahan berusia 32 tahun itu datang dari Girona dengan kesepakatan hemat biaya senilai 3,5 juta Euro – satu-satunya pengeluaran yang dilakukan Blaugrana selama bursa transfer musim panas.

Dan, segala sesuatunya berjalan lancar untuk Romeu sekembalinya ia ke Barcelona, karena ia segera bisa memantapkan posisinya dalam starting XI tim asuhan Xavi Hernandez.

Namun, selama beberapa bulan terakhir pemain Spanyol itu kesulitan dalam mempertahankan level penampilannya, hingga ia harus kehilangan tempat di tim inti dan menit bermainnya berkurang drastis.

Barcelona Kemungkinan Kembalikan Romeu ke Girona

Melihat situasinya, muncul desas-desus bahwa Romeu kemungkinan akan kembali ke Girona saat bursa transfer musim dingin bergulir bulan Januari mendatang. Apalagi tim yang tengah merajai klasemen sementara La Liga itu menyatakan sangat ingin memiliki Romeu kembali bersama mereka.

Bahkan, baru-baru ini diberitakan Barca Universal, sudah ada pembicaraan awal antara Barca dan Girona terkait kemungkinan kepulangan Romeu ke Estadi Montilivi ini, meskipun hal itu dianggap rumit.

Catalunya Radio yang mengembangkan berita tersebut kini melaporkan, kemungkinan Romeu kembali ke Girona dari Barcelona pada musim dingin itu tinggal selangkah lagi.

Sudah Pergi dari Barcelona?

Diklaim bahwa Barca akan menyambut baik kepulangan Romeu, karena ia gagal beradaptasi dengan tim dan sudah kehilangan pamornya di Camp Nou. Sedangkan Girona, akan sangat senang menerimanya kembali, karena mereka berambisi untuk terus meraih gelar juara La Liga musim ini.

Meskipun kedua klub ingin segera menyelesaikan kesepakatan ini, akan ada beberapa kesulitan dan komplikasi dalam mewujudkannya. Pertama, meskipun Romeu tak tampil sebagus yang diharapkan Barça, tapi skuad Xavi saat ini tengah kekurangan pemain, sehingga belum pasti apakah Xavi akan menyetujui kepergiannya.

Masalah lainnya adalah faktor finansial, karena kedua klub harus mencapai kesepakatan mengenai biaya transfernya, yang tampaknya tidak mudah.

Meskipun Barça bisa menghemat beberapa margin gaji, Romeu merupakan salah satu pemain dengan gaji terendah di skuad Blaugrana saat ini, sementara ruang yang akan ditinggalkannya akan tidak terlalu besar bagi Xavi.

Kita tunggu saja apa yang akhirnya diputuskan kedua klub, Januari nanti!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!