Pep Guardiola Konfirmasi Erling Haaland Absen Saat Tandang ke Red Star Belgrade

Gila Bola – Erling Haaland dijadwalkan kembali berlatih bersama anggota skuad Manchester City pada hari Kamis, menurut Pep Guardiola, yang kami beritakan dari situs klub.

Striker Norwegia itu tidak ikut serta dalam perjalanan ke Beograd untuk pertandingan Liga Champions melawan Red Star pada Kamis (14/12) dini hari WIB setelah absen dalam kemenangan melawan Luton Town karena keluhan kaki.

Manchester City, yang sudah memastikan posisi teratas di Grup G, akan mencari kemenangan di Serbia untuk menyelesaikan babak penyisihan grup dengan 18 poin sempurna untuk pertama kalinya.

Pepm Guardiola, dalam konferensi pers pra-pertandingan, tidak dapat memastikan apakah Erling Haaland akan bermain dalam pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace pada akhir pekan.

Taktisi Catalan menyatakan bahwa bomber Norwegia belum berlatih sejak pertandingan melawan Luton Town, dan perkiraan kembalinya penyerang tersebut dijadwalkan pada hari Kamis.

Kabar terbaru tentang kondisi Erling Haaland akan diumumkan lebih lanjut dalam konferensi pers hari Jumat di Manchester jelang pertandingan akhir pekan melawan Crystal Palace di Premier League.

Pep Guardiola juga mengungkapkan bahwa gelandang andalan Kevin De Bruyne belum tersedia sejak pertandingan pembuka Liga Inggris mereka melawan Burnley pada bulan Agustus

Meskipun sang mengaku senang jika De Bruyne bisa kembali, dia tidak yakin itu akan memberikan dampak pasti bagi tim, yang saat ini terpaut empat poin dari puncak klasemen Premier League dan sudah aman melaju ke Liga Champions.

Guardiola mengakui kebutuhan akan De Bruyne, tetapi mengatakan bahwa tim harus menghadapi situasi tanpanya. Dia menyatakan bahwa ketika tim memiliki posisi stabil dengan pemain seperti musim lalu, mereka bisa menutupi kekosongan dengan pemain yang telah disebutkan.

Meskipun mengakui adanya kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatih berusia 52 tahun mengatakan bahwa timnya masih tampil baik dan memiliki standar yang tinggi.

Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya tetap fokus pada kemenangan dalam pertandingan Liga Champions melawan Red Star Belgrade, meskipun sudah lolos ke babak fase gugur.

Dia berencana untuk melakukan rotasi pemain untuk menyegarkan tim, tetapi tetap menekankan pentingnya mempersiapkan diri secara profesional dan menargetkan tiga poin untuk mempertahankan rekor sempurna di Grup G.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!