Barcelona Korbankan Franck Kessie Jika Gundogan Bergabung

Gila Bola – Barcelona akan melepas Franck Kessie jika mereka dapatkan Ilkay Gundogan dari Manchester City musim panas mendatang.

Sementara ada beberapa lubang di skuad Barcelona saat ini, klub Catalan itu memprioritaskan untuk perkuat beberapa posisi berbeda.

Ini termasuk datangkan seorang gelandang bertahan untuk gantikan Sergio Busquets, seorang bek kanan baru yang bisa meringankan kerja Jules Kounde, seorang winger kiri dan kemungkinan seorang gelandang bertahan lagi.

Barcelona juga sudah memiliki target mereka di posisi tersebut. Martin Zubimendi dan Sofyan Amrabat menjadi pilihan di posisi pivot, sementara para pemain seperti Juan Foyth, Thomas Meunier dan Jeremie Frimpong menjadi target di posisi bek kanan.

Ezzalzouli Abde diperkirakan akan kembali dan mengambil alih posisi sayap kiri, dan kedatangan Yannick Carrasco juga akan memberi opsi di posisi itu.

Barcelona Bisa Datangkan Gundogan Secara Cuma-cuma

Di posisi lain, Barcelona memandang Ilkay Gundogan sebagai opsi baru mereka di posisi gelandang tengah. Pemain Jerman itu akan berstatus bebas transfer di musim panas, jika dia tak tanda tangani kontrak baru bersama Manchester City.

Namun, keinginan Barca datangkan Ilkay Gundogan ini sangat mengherankan mengingat banyaknya gelandang yang sudah ada di klub tersebut.

Karena itu, seperti diungkapkan jurnalis Spanyol, Javi Miguel, Barca tampaknya akan melepas Franck Kessie – yang diburu banyak klub, jika mereka berhasil datangkan Gundogan.

Franck Kessie Diminati Klub-klub Italia

Diungkapkan Barca Universal, Kessie sangat diminati pasar Italia, di mana beberapa klub papan atas tertarik padanya. Bahkan AC Milan – yang notabene adalah bekas klubnya, dan Inter Milan pun diberitakan terus memantaunya.

Barca juga telah menggelar pembicaraan dengan Inter terkait Kessie. Faktanya, kedua belah pihak nyaris mencapai kesepakatan transfer di bulan Januari, dengan Barca akan dapatkan Marcelo Brozovic sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran pemain.

Kessie awalnya cukup kesulitan di Barca, tapi ia kemudian mendapatkan tempat di skuad Xavi di tahun 2023, di mana ia tunjukkan penampilan menawan di beberapa laga, termasuk saat ia mencetak gol penentu kemenangan Barca atas Real Madrid di ajang liga.

Franck Kessie Masih Terikat Kontrak Tiga Tahun Lagi di Barcelona

Franck Kessie didatangkan Barca dari Milan pada Juli 2022, setelah mereka mencapai kesepakatan setelah kontraknya di Milan selesai.

Kessie terikat kontrak empat tahun di Camp Nou – yang baru akan selesai pada 30 Juni 2026, dan ia memiliki klausul pembelian sebesar 500 juta Euro, atau sekitar Rp 8 triliun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!