Barcelona Lepas Dua Bek Asal Spanyol di Musim Panas

Gila Bola – Barcelona berpeluang lepas dua pemain bertahan asal Spanyol di bursa transfer musim panas.

Keinginan Barcelona datangkan seorang bek tengah berkaki kidal jelang musim depan, bisa berbuntut masalah bagi satu atau dua pemain bertahan yang mereka miliki saat ini.

Menurut AS, Barcelona kemungkinan akan terbuka untuk menjual bek veteran mereka, Jordi Alba, di bursa transfer mendatang, begitu juga dengan Eric Garcia.

Diungkapkan Barca Universal, perkembangan ini muncul setelah Blaugrana dikaitkan dengan beberapa bek tengah berkaki kiri di sejumlah klub. Kemungkinan bergabungnya Inigo Martinez dari Athletic Bilbao diberitakan terus berlanjut.

Di waktu yang bersamaan, bintang Manchester City Aymeric Laporte juga santer diberitakan akan pin, dah ke Camp Nou. Bintang internasional Spanyol itu bahkan siap untuk mengurangi gajinya agar bisa gabung Barcelona.

Barcelona Bisa Kelebihan Stok Bek Tengah

Jika salah satu dari mereka benar-benar datang ke Camp Nou, maka tim Catalan itu akan kelebihan pemain di posisi bek tengah. Karena, mereka saat ini sudah memiliki Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen dan juga Eric Garcia – begitu juga dengan Marcos Alonso yang telah dimainkan sebagai bek tengah.

Karena itulah, Barca tak akan ragu untuk memangkas lini pertahanan mereka, di mana Alba kemungkinan akan menjadi salah satu pemain yang menuju pintu keluar. Keterlibatan veteran yang satu ini di skuad Blaugrana sudah berkurang, dan kontraknya akan selesai tahun depan.

Blaugrana telah mencoba menjual Alba di musim panas lalu, dan mereka bisa kembali melakukannya di tahun ini, di mana Alejandro Balde da Alonso kemudian akan menjadi andalan di posisi bek kiri.

Eric Garcia Harus Putuskan Karirnya di Barcelona 

Di saat yang bersamaan pula, bukan tak mungkin Barca juga akan menjual Garcia – mantan jebolan La Masia yang sempat menjadi bintang di Manchester City.

Pasalnya, Garcia harus berjuang untuk masuk dalam rencana Xavi di musim ini. Bahkan saat dia bermain, pemain internasional Spanyol itu tak tunjukkan permainan gemilang di lapangan.

Jika ada pemain bertahan lain yang datang, maka waktu bermain Eric Garcia akan semakin tidak jelas. Di titik inilah, dia perlu mengambil keputusan apakah dia cukup bahagia hanya bermain sebagai pemain pelapia, atau pergi untuk dapatkan waktu bermain secara reguler di klub lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!