Barcelona Lepas Sergino Dest ke PSV

Gila Bola – Barcelona tinggal selangkah lagi mengirim bek kanan yang tak mereka inginkan, Sergino Dest, ke PSV Eindhoven.

Barcelona menyetujui permintaan klub Belanda tersebut untuk meminta Dest – yang mantan bintang muda Ajax, dengan opsi pembelian sebesar 10 juta Euro – setara 167 miliar Rupiah, di akhir masa peminjaman.

Kerja Barcelona di bursa transfer musim panas ini tengah berjalan lancar, di saat tim Catalan tersebut ingin memenuhi pencapaian mereka sebelum bursa transfer ditutup.

Di samping datangkan beberapa pemain baru, mengeluarkan beberapa pemain juga sama penting bagi strategi transfer tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Salah satu pemain yang tak masuk dalam rencana skuad Xavi saat ini, adalah Sergino Dest. Setelah beberapa kali gagal, tampaknya kepergiannya akan segera terwujud musim panas ini.

Dest Menuju Pintu Keluar Barcelona

Sebelumnya, Sergino Dest sempat diberitakan telah didekati beberapa klub berbeda. Kabarnya, sebanyak empat tim berharap dapatkan tanda tangan pemain internasional Amerika Serikat tersebut.

Sekarang, menurut Sport, Dest akan kembali ke Belanda dan bergabung dengan PSV Eindhoven dengan klausul pembelian sebesar 10 juta Euro di akhir musim ini. Adapun selama masa peminjaman, klub yang menutup musim lalu di urutan kedua Eredivisie itu akan bayarkan setengah dari gaji sang pemain.

Dest pun terbang ke Eindhoven pada awal pekan ini untuk rampungkan tes medis dan tanda tangani kontraknya.

Barcelona Berhasil Rampungkan Skuadnya

Dengan hengkangnya Dest, maka Barcelona bisa merampingkan roster mereka dan membuang pemain yang tak dibutuhkan Xavi maupun pemain yang transfernya dianggap gagal.

Perburuan Blaugrana pada Joao Cancelo menyiratkan bahwa klub itu sudah berusaha meningkatkan Dest. Namun setelah ia sempat dipinjamkan ke AC Milan dan berusaha tampil menawan selama pramusim, Dest tetap gagal menarik hati Xavi dan akan pindah ke PSV.

Sementara kedua belah pihak setuju dengan kesepakatan pinjaman mereka, Barca juga berpeluang kantongi 10 juta Euro terkait opsi pembeliannya pada akhir musim ini – yang diharapkan akan diaktifkan PSV, terutama setelah sebelumnya pemain itu pernah sukses di Liga Belanda bersama Ajax.

Saat ini, dengan hengkangnya Dest, Barca memiliki sedikit kemampuan dan ruang dalam skuadnya yang bisa membuat mereka fokus untuk berikutnya memperkuat timnya musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!