Barcelona

Barcelona akan lepas tiga pemain yang bakal hengkang dengan cuma-cuma di musim panas. Dari ketiga pemain itu, salah satunya veteran yang selama ini jadi andalan.

Gila Bola – Dengan tibanya tahun yang baru, sebanyak tujuh pemain Barcelona pun memasuki enam bulan terakhir dalam kontrak mereka.

Ketujuh pemain itu termasuk dua kapten Barcelona; Sergio Busquets dan Sergi Roberto, lalu Inaki Pena, Arnau Tenas, Memphis Depay, Marcos Alonso dan Hector Bellerin.

Para pemain itu sekarang bisa bernegosiasi dengan klub-klub peminat dan teken perjanjian prakontrak, untuk kemudian pindah dengan status bebas transfer di musim panas.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Barcelona sekarang harus mempertimbangkan situasi itu dan putuskan pemain mana yang ingin mereka pertahankan serta mana yang ingin mereka lepas.

Sementara itu, Blaugrana harus pertimbangkan juga beberapa hal, termasuk peran pemain yang bersangkutan di dalam tim, maupun gaji mereka jika dikaitkan dengan Financial Fair Play (FFP). Dengan pertimbangan itu, menurut Barca Universal, ada tiga kandidat pemain yang kemungkinan besar tak dipertahankan tim Catalan tersebut tahun ini.

Memphis Depay, Tak Lagi Jadi Favorit Xavi

Dimulai dengan nama pemain yang paling jelas bakal tinggalkan Camp Nou, Memphis Depay. Karir pemain internasional Belanda ini di Barca tampaknya sudah selesai dan jika memungkinkan, Depay akan tinggalkan Camp Nou pada bulan ini.

Memphis Depay tak lagi jadi favorit Xavi Hernandez. Ia bahkan hanya bermain dalam tiga pertandingan sejauh musim ini.

Walau Memphis Depay menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona di musim debutnya, pemain berusia 28 tahun itu bahkan merosot jauh di urutan permainan Barca dalam setahun terakhir ini.

Blaugrana bisa lakukan upaya menjual Depay di musim dingin ini, dan Depay pun tak kehabisan peminat. Namun, Depay malah tak mau pergi di bulan Januari dan ingin hengkang dengan status bebas transfer di musim panas. Tujuannya, ia berharap kantongi gaji tinggi dan dapatkan bonus kedatangan.

Hector Bellerin, Gagal Tunjukkan Permainan Terbaik

Didatangkan sebagai pemain darurat untuk posisi bek kanan Barcelona pada musim panas lalu, Bellerin harus berjuang ekstra tunjukkan level permainan terbaiknya sebagai seorang pemain Barca.

Sejauh musim ini, mantan bintang Arsenal itu hanya bermain tiga kali di La Liga dan dua kali di Liga Champions. Dia tampak kurang meyakinkan saat dimainkan Xavi di laga-laga tersebut.

Pemain yang sebenarnya jebolan La Masia itu secara mengejutkan kembali ke Barcelona dan teken lontrak satu tahun dengan gaji rendah. Mempertimbangkan bahwa Barca ingin datangkan bek kanann baru dan memperbarui kontrak Sergi Roberto, maka keberadaan Bellerin di klub masa kecilnya itu tampaknya akan segera berakhir.

Sergio Busquets, Siap Pindah Walau Disayang Xavi

Barcelona memandang Inaki Pena dan Arnau Tenas sebagai kiper masa depan mereka, di mana Barca sejauh ini sudah menggodok kontrak barunya.

Marcos Alonso juga bisa beradaptasi dengan sangat baik dan akan mendapat perpanjangan kontrak. Hal itu membuat Sergio Busquets akan menjadi pemain yang kemungkinan besar akan hengkang di penghujung musim.

Xavi sejauh ini sudah menjelaskan, dia ingin Busquets tetap di klubnya setahun lagi, tapi gelandang veteran itu sudah memutuskan untuk pindah, walaupun laporan terakhir menyebutkan Busquets – yang telah membantu Barca raih banyak trofi, kemungkinan akan mempertimbangkan perpanjangan kontrak.

Namun terlepas dari itu, masa depan Busquets di Barca bisa berakhir karena aturan FFP. Bar├ža harus mengurangi hampir 200 juta Euro dari pengeluaran gaji mereka, dan memperbarui kontrak pemain yang memiliki gaji tertinggi di skuad mereka tentunya akan menjadi sesuatu yang bertentangan dengan hal itu.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88