Barcelona Lirik Lagi Mantan Bek Kanan La Masia di Tim Promosi

Barcelona lirik mantan bek kanan akademinya yang kini bermain untuk tim promosi Girona FC.

Barcelona terus memantau perkembangan pemain remaja yang juga mantan siswanya di La Masia, Arnau Martinez.

Pemain 19 tahun itu diberitakan memiliki prospek yang cerah dan pernah menimba ilmu di La Masia pada tahun 2010 hingga 2016, di mana dia bermain bersama Alejandro Balde dan Xavi Simons.

Namun, Martinez tinggalkan Barca untuk bergabung dengan L’Hospitalet di tahun 2016, sebelum akhirnya pindah ke Girona dua tahun kemudian. Sejak saat itu, Arnau Martinez melejit di klub yang juga bermarkas di Catalan tersebut dan menjadi bagian dari pemain kunci untuk tim tersebut yang akhirnya mendapat promosi kembali ke La Liga di musim ini.

Dalam debutnya di kompetisi teratas Spanyol saat ini, Martinez tunjukkan permainan yang gemilang, bahkan mencetak dua gol dalam lima penampilannya sejauh ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pemain bertahan serba bisa – yang bisa dikerahkan untuk bermain sebagai full-back maupun wing-back di sisi kanan, bahkan sebagai seorang bek tengah, tampaknya kembali masuk dalam daftar incaran Barcelona yang notabene merupakan bekas klubnya.

Menurut laporan jurnalis Adrian Sanchez yang dilansir Barca Universal, Blaugrana telah menerima berita bagus mengenai pemain Timnas Spanyol U-21 itu sejak musim lalu, saat mereka tengah mempertimbangkan kemungkinan meminjamnya dari Girona – dengan opsi permanen tentunya.

Meskipun upaya itu tak terwujud, tampaknya Barcelona akan terus memantau pemain remaja itu saat mereka harus datangkan beberapa bek kanan baru pada musim panas 2023.

Pasalnya, baik Hector Bellerin maupun Sergi Roberto akan habis masa kontraknya di penghujung musim ini, dan membuat tim Catalan tak punya bek kanan alami di dalam skuadnya musim depan.

Dengan demikian, ada kemungkinan Barcelona akan datangkan dua bek kanan sekaligus jelang musim depan, dan mantan pemain La Masia Arnau Martinez pun bisa menjadi salah satu di antaranya.

Martinez dikontrak Girona sampai tahun 2025, di mana ia baru menandatangani kontrak baru pada bulan Januari 2022. Tentunya akan menarik untuk melihat seberapa besar keinginan tim Catalan itu untuk datangkan defender muda tersebut, jika Barca putuskan untuk mengejarnya.

Meski demikian untuk saat ini, Blaugrana hanya akan memantau perkembangan Martinez di sesama klub Catalan itu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaKapolres Malang dan Sembilan Polri RESMI Dicopot, 28 Polisi Diperiksa Dampak Tragedi Kanjuruhan
SelanjutnyaWaduh! Udinese Mulai Pusingkan Tim Besar Serie A