Barcelona Masih Berharap Boyong Pulang Pierre-Emerick Aubameyang

Gila Bola – Barcelona masih berharap memboyong pulang mantan strikernya dengan kesepakatan Bosman, Pierre-Emerick Aubameyang, di musim panas. Demikian diungkapkan Evening Standard.

Aubameyang datang ke Barcelona di bulan Januari tahun lalu, dan beri dampak besar pada tim Catalan tersebut, di mana ia ikut membantu skuad Xavi Hernandez finish di tempat kedua La Liga musim lalu.

Sayangnya, Aubameyang harus dijual klub karena krisis keuangan yang melanda mereka, dan klub juga harus memberi ruang untuk pemainĀ  baru.

Mendarat di Chelsea, Aubameyang malah harus berjuang ekstra untuk bisa masuk lapangan, karena ia tak diminati pelatih baru, Graham Potter.

Striker berusia 33 tahun itu kemudian dicoret dari skuad Liga Champions The Blues, dan awalnya diperkirakan bakal hengkang di bulan Januari 2023. Namun keinginan Barcelona untuk merekrutnya kembali terganjal aturan La Liga maupun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Aubameyang Tolak ke MLS, Ingin Tetap Bermain di Eropa

Kini, pemain internasional Gabon itu berpeluang pindah ke klub MLS, Los Angeles FC. Namun, Aubameyang menolak hijrah ke Amerika Serikat, dan ingin tetap merumput di Eropa. Kabarnya, ia akan segera pindah ke sebuah klub lainnya di Eropa pada musim panas.

Sementara Potter menyatakan pintunya tetap terbuka untuk Aubameyang kembali ke tim utama, faktanya mantan kapten Arsenal itu hanya bermain tujuh menit sejak bulan Januari. Karir Auba di Chelsea tampaknya sudah selesai.

Kembali ke Barcelona, Aubameyang Harus Mau Digaji Sangat Murah

Sekarang, Barca kembali diklaim masih berharap datangkan kembali Aubameyang, sepanjang dia tersedia dengan status bebas transfer. Namun, Auba hanya mungkin kembali ke Camp Nou jika ia setuju digaji dengan sangat rendah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Diungkapkan Barca Universal, Auba yang juga pernah menjadi bintang Borussia Dortmund itu, berhasil menjalin hubungan yang erat dengan semua orang di Camp Nou selama karir singkatnya bersama Blaugrana.

Aubameyang Ikut Rayakan Kemenangan Barcelona Atas Madrid di Ruang Ganti

Aubameyang bahkan sempat kembali ke Catalan pada hari Minggu (19/3) dan ikut merayakan kemenangan Barca atas Real Madrid di ruang ganti. Apalagi, saat ini Barca tinggal selangkah lagi menjadi juara musim ini.

Dengan tim Catalan itu yang fokus datangkan Vitor Roque untuk menambah kekuatan di lini depan mereka, Aubameyang tampaknya tak akan menjadi prioritas. Namun, jika ada kesempatan, bukan Barca bisa wujudkan keinginan datangkan kembali pemain 33 tahun itu.