Barcelona Masih Dilatih Xavi, Sergino Dest Ogah Balik Catalan!

Gila Bola – Bek Barcelona, Sergino Dest, yang tengah dipinjamkan ke PSV menolak kembali ke tim Catalan itu saat kontraknya selesai, kecuali Xavi Hernandez tinggalkan klub tersebut.

Sejak datang dari Ajax di tahun 2020, Sergino Dest memang kesulitan untuk tunjukkan eksistensinya di Liga Spanyol.

Pemain Timnas Amerika itu harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan waktu bermain secara konsisten di dua musim pertamanya bersama Barca, hingga akhirnya ia dipinjamkan ke AC Milan, di mana ia bermain dalam 14 pertandingan di sepanjang tahun.

Setelah lakoni karir yang juga sulit di Italia, Dest kemudian gabung PSV – kembali untuk jangka panjang, pada musim panas lalu, di mana ia akhirnya bisa memperbaiki situasinya dan membangkitkan kembali permainan sepak bolanya di klub rival Ajax tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah terbitan Belanda, Voetbal International, yang dilansir Barca Universal dari Mundo Deportivo, Dest merefleksikan waktunya di klub Belanda itu dan sempat ditanya apakah ada kemungkinan dia kembali ke Barcelona.

Sergino Dest Bermain di Posisi Berbeda di PSV, Tapi Moncer Bo!

Saat ditanya mengenai hal itu, Dest mengklaim, sepanjang Xavi Hernandez masih menjadi pelatih kepala di Barcelona, maka dia akan sulit untuk bisa membela Barca lagi. “Xavi masih ada di sana. Jadi tidak untuk saat ini; situasinya akan terlalu sulit,” tandas Dest.

Musim ini, Dest bermain untuk PSV sebagai seorang bek kiri – yang berseberangan dengan posisi sayap di mana dia biasanya bermain.

Dest sukses dipercaya untuk menjadi starter di 12 pertandingan liga dan enam laga di ajang Liga Champions untuk tim Belanda tersebut, kecuali pertandingan melawan Arsenal. Totalnya, dia sudah mengemas satu gol dan tiga assist di lebih dari 1.600 menit bermain yang dibukukannya.

Dest: Terlalu Dini Bicarakan Kelanjutan Karirnya di Barcelona

Dest tentu saja sangat menikmati karirnya bersama PSV, karena ia bermain secara reguler dan timnya memimpin klasemen Eredivisie musim ini. Dest kemudian ditanya mengenai kemungkinan ia permanenkan karirnya bersama skuad Rood-witten.

“Saya pikir Barcelona, PSV, dan juga saya, punya sesuatu yang harus kami bicarakan terkait hal ini. Semuanya bisa didiskusikan pada akhir musim ini. Kalau sekarang, itu masih terlalu dini,” tambah Dest.

“Barangkali saya akan bertahan, mungkin juga akan pergi. Malik (Tilman) juga berada dalam situasi yang sama di PSV dan Bayern Munchen, tapi saya pikir kami belum perlu membicarakannya sekarang,” tandasnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!