Barcelona Masih Ingin Jual 6 Pemain Ini Sebelum Berangkat Pramusim

Gila Bola – Bosan ya bicara soal kesulitan finansial Barcelona, tetapi realita memaksa kita membahas hal yang sama lagi dan lagi saat klub berencana memperkuat posisi bek kanan dan merekrut dua gelandang lagi, sebelum musim baru Liga Spanyol.

Situasi keuangan menyebabkan presiden Joan Laporta harus menjual enam pemain terlebih dulu guna mendapatkan dana tambahan yang akan digunakan Xavi untuk merekrut dua gelandang dan satu bek kanan guna memperkuat skuad yang baru saja meraih gelar juara La Liga pada musim yang baru saja lewat.

Franck Kessie Adalah Figur Paling Terkenal yang Akan Dijual Barca

Pemain asal Pantai Gading berumur 26 tahun ini merupakan figur yang paling terkenal dari daftar enam pemain yang bisa dipaksa pergi demi kepentingan klub yang lebih luas.

Franck Kessie baru saja datang pada awal musim lalu dari AC Milan, mencetak dua gol dan satu assist dari semua kompetisi, namun sudah harus pergi demi klub mendapatkan dana memadai guna mendanai kedatangan beberapa pemain baru.

Minat datang dari satu-dua klub Liga Arab Saudi, yang bisa memberi Barca keuntungan finansial, namun Kessie sendiri kabarnya tidak bersedia melakukan transfer ke negeri gurun tersebut.

Juventus adalah pilihan lain. Penjualan ke bekas juara Serie A tidak akan menghasilkan margin sebesar klub Arab Saudi, selain fakta bahwa manajemen Bianconeri harus menjual beberapa pemain untuk mendapatkan Kessie.

Pablo Torre, Clement Lenglet, Nico Gonzalez Pemain Berikutnya

Satu dari tiga pemain berikutnya yang mungkin akan segera dijual adalah Clement Lenglet, yang diketahui tidak akan masuk rencana permainan Xavi.

Tottenham Hotspur baru saja meminjam sang pemain 28 tahun itu selama semusim dan sebuah perundingan sudah berlangsung, tetapi Spurs tidak mau membayar lebih banyak daripada 75 Miliar rupiah, yang juga memperlihatkan kualitas sang pemain Perancis tersebut.

Nico Gonzalez juga akan pergi, tetapi tidak dalam skema penjualan permanen. Tiga klub yang sudah berminat untuk meminjamnya adalah Girona, Betis, dan FC Porto, dengan raksasa Portugal itu menjadi calon terkuat. FC Porto lolos ke Liga Champions sehingga satu masa pinjaman akan sangat berguna untuk sang pemain muda.

Selain mereka berdua, Pablo Torre, akan menuju ke Girona untuk satu masa pinjaman sebagai bagian dari kesepakatan mendatangkan Oriol Romeu ke Camp Nou.

Dua pemain lain yang namanya jarang kita dengar dan masuk daftar mereka yang akan segera dilepas, salah satunya adalah Alex Collado. Akan segera menjadi seorang pemain bebas agen. Pemain lain yang akan dipinjamkan adalah Julian Araujo.

Jadwal Pramusim Barcelona

Laga pertama pramusim Barca adalah menghadapi Juventus di San Francisco pada 22 Juli, kemudian dilanjutkan dengan melawan Arsenal di Los Angeles selang empat hari kemudian.

Setelah itu El Clasico melawan Real Madrid di AT&T Stadium di Dallas pada 29 Juli, dilanjutkan dengan laga kontra AC Milan pada 1 Agustus, dan diakhiri dengan Joan Gamper Trophy melawan Tottenham Hotspur pada 8 Agustus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!