Barcelona Masukkan Klausul Khusus dalam Kontrak Barunya, Sergi Roberto Cuma Bisa Pasrah

Gila Bola – Barcelona memasukkan klausul khusus dalam kontrak baru Sergi Roberto. Walau agak-agak bikin kesal, tapi bek sayap veteran ini siap bertahan semusim lagi di Camp Nou.

Diungkapkan Sport, Barca saat ini tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak kapten nomor satunya tersebut.

Namun, klub menginformasikan Roberto bahwa kontrak barunya akan dimasukkan sebuah klausul istimewa yang terkait dengan masalah Financial Fair Play (FFP) tim.

Satu hal yang perlu dicatat, Roberto sudah menyetujui kesepakatan lisan dengan Barcelona untuk lanjutkan karirnya di klub Catalan itu musim depan. Namun, sekarang, klub mengungkapkan sebuah kondisi yang tak pernah diduganya.

Meski demikian, walaupun klausul itu kemungkinan akan membuatnya tak nyaman, tapi Roberto tetap berkomitmen untuk tetap bersama klub yang selalu dia cintai itu.

Apa Sih Klausul ‘Istimewa’ Sergi Roberto di Barcelona?

Roberto diberitakan sangat antusias menyambut perpanjangan kontraknya di Barcelona, walau hanya satu tahun.

Barca memang telah meyakinkan pemain 32 tahun itu bahwa pembaruan kontraknya tak akan terpengaruh pada pergantian pelatih di skuad Blaugrana.

Namun, klub tiba-tiba mengubah pendekatannya karena motif ekonomi dan bukannya karena alasan olah raga.

Dalam kontrak yang disodorkan Barca, ada klausul yang menyebutkan mereka bisa melepas Roberto sewaktu-waktu atau secara tiba-tiba, jika mereka tak bisa penuhi aturan FFP saat mendaftarkannya pada pertengahan bulan Agustus 2024.

Cuma Bisa Pasrah, Klausul Itu Cukup Mengejutkan Sergi Roberto

Langkah ini tentu saja mengejutkan Roberto dan perwakilannya. Meski demikian, pemain itu pasrah saja dan tetap bersedia bertahan di Barcelona.

Dedikasinya pada klub itu terlihat pada kesediaannya untuk lakukan pemotongan gaji – yang bahkan cukup signifikan, dan saat ini Roberto sedang fokus menuntaskan masalah ini dengan lakukan pembicaraan terbuka bersama Barca.

Sejauh ini, kedua belah pihak memang diketahui punya hubungan mendalam. Ya, Roberto memang jebolan La Masia – akademi pemain muda Barca yang sangat termahsyur, dan ia sudah bersama klub tersebut selama bertahun-tahun – bahkan selama karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Roberto Selalu Didukung Presiden Barcelona

Presiden klub Joan Laporta selalu mendukung Roberto, dan melihatnya sebagai pemain penting di dalam skuad Blaugrana.

Laporan bahkan ingin Roberto menjadi kapten yang memimpin tim saat mereka kembali ke stadion baru Spotify Camp Nou musim depan.

Mengingat pentingnya arti Roberto bagi klub, dan keinginannya untuk bekerja bersama mengatasi masalah keuangan yang melanda, diharapkan kedua belah pihak tetap akan gunakan akal sehat.

Baik Barcelona maupun Roberto kemungkinan besar akan mencapai kata sepakat, dan kontrak baru Roberto akan segera ditandatangani, hingga karirnya akan tetap dilanjutkan bersama Barcelona.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!