Barcelona Pikir-pikir Lagi Permanenkan Status Dua Bintang Portugal

Gilabola.com – Barcelona tampaknya mulai mundur perlahan dalam rencana mereka permanenkan status dua bintang Portugal, Joao Felix dan Joao Cancelo. Wah, kenapa ya?

Dua pemain tersebut gabung Barcelona dengan status pinjaman pada musim panas lalu, dan memiliki reputasi sebagai pemain berbakat. Sayangnya, belakangan ini, pemain keduanya mulai tak konsisten.

Baik Felix maupun Cancelo mulai kesulitan dalam pertahankan kinerja gemilang mereka, meskipun ketika keduanya diturunkan, mereka hampir tak bisa terhentikan.

Dengan Felix yang ingin buktikan permainannya setelah karirnya dibekukan di Atletico, dan Cancelo yang juga punya tekad sama setelah beberapa ketegangan internal di Manchester City, penampilan awal dua pemain itu di Camp Nou menuai banyak pujian.

Meski demikian, Barca mulai mempertimbangkan peluang untuk mengontrak keduanya secara permanen pada musim panas mendatang. Barca saat ini diberitakan sudah mulai berhitung jika mereka benar-benar ingin permanenkan status dua pemain itu.

Namun, sentimen positif sekarang mulai memudar, dan Barcelona tak lagi sepenuhnya yakin apakah mereka ingin selesaikan proses perekrutan Felix serta Cancelo. Demikian ungkap jurnalis Spanyol, Javi Miguel, seperti dilansir Barca Universal.

Mulai Tak Konsisten di Barcelona

Dalam beberapa bulan awal di Catalan – terutama Joao Cancelo, mulai tunjukkan momen-momen inkonsistensi dalam permainannya.

Walaupun dia bisa bermain dalam tempo cepat, trampil dan menjadi aset yang nyata di lini serang, tapi Cancelo juga cenderung kacau, tak bisa diprediksi – dan kadang-kadang, egois di lapangan.

Dia sempat membuat celah di lini belakang dalam beberapa laga dan aksinya yang cenderung bergerak ke wilayah lain kerap mengganggu keseimbangan tim. Selain itu, di beberapa pertandingan tak terlihat dampaknya pada lini serang.

Joao Felix Datang ke Barcelona Karena Jadi Idola Sang Presiden

Sedangkan Joao Felix – yang awalnya hadapi kritik di dalam klub, merupakan pemain yang menjadi pilihan pribadi sang presiden klub, Joan Laporta. Ia mengaku sudah memantau bintang Portugal itu dari Atletico Madrid selama bertahun-tahun, dan bersikeras mendatangkannya ke Barcelona jelang musim ini bergulir.

Felix juga menyatakan ketertarikannya pada Blaugrana dalam sebuah wawancara, yang akhirnya memperburuk situasinya di Atletico setelah masa peminjamannya yang tak berhasil di Chelsea.

Setelah awal yang menjanjikan – di mana ia sodorkan assist dan mencetak gol untuk Barca, Felix pun memastikan tempatnya di starting lineup, tapi ia utamanya beroperasi dari sayap kiri.

Jangan Berharap Barcelona akan Pertahankan Dua Pemain Itu!

Namun, setelah awal yang gemilang tersebut, pelan-pelan Felix alami kemunduran hingga mencapai titik di mana dia sangat kesulitan dalam memberi dampak yang signifikan di depan gawang lawan. Sampai saat ini, Felix belum mencetak gol dalam 10 pertandingan dan tak juga menciptakan peluang untuk rekan-rekan saatu timnya.

Memang harus kita akui, masih terlalu dini untuk membuat penilaian akhir tentang kedua pemain itu, tetapi Miguel menyatakan orang-orang yang berpikir Barca akan bersedia gelontorkan investasi signifikan guna mempertahankan keduanya musim panas mendatang, diperkirakan bakal kecewa.

Tim Catalan itu diperkirakan akan prioritaskan seorang pemain sayap kiri dan gelandang bertahan, ketika mereka putuskan untuk merogoh kocek dalam-dalam tahun depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!