Arsenal Cari Pelampiasan Amarah Usai Kekalahan Merugikan di kandang The Magpies

Gilabola.comPrediksi Arsenal vs Burnley. Arsenal akan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka bersiap melakoni laga kandang melawan tim promosi Burnley di Stadion Emirates pada Sabtu (11/11) malam WIB.

Setelah sebelumnya memuji-muji VAR dan menganggap para pengadil lapangan telah bekerja keras untuk melakukan pekerjaan yang benar, eh giliran ketika keputusan itu dianggap merugikan timnya, Mikel Arteta malah berbalik menyerang VAR.

Bahkan komentar Arteta itu membuatnya sempat dijuluki sebagai manajer yang paling tidak disukai di Premier League, ketika taktisi Spanyol dengan keras menuding VAR dan wasit sebagai aib dan memalukan.

Reaksi itu datang setelah gol tunggal kemenangan Newcastle United oleh Anthony Gordon disahkan setelah lolos tiga peninjauan sekaligus, yaitu potensi bola sudah keluar, pelanggaran pada Gabriel Jesus, dan kemungkinan offside.

Pada akhirnya kekalahan 1-0 di kandang The Toon itu memberi kekalahan pertama bagi Arsenal di musim ini di Premier League, membuat mereka turun ke peringkat keempat klasemen dan tertinggal tiga angka dari City di puncak.

Lawan mereka pekan ini adalah Burnley, yang masih belum memenuhi ekspektasi setelah ada banyak harapan usai promosinya mereka dari divisi Championship dengan rekor poin dan gaya bermain yang mengesankan.

Pasukan Vincent Kompany masih terdampar di urutan kedua dari bawah klasemen, hanya empat poin dari 11 pertandingan, sementara kekalahan 0-2 mereka di kandang pada akhir pekan dari Crystal Palace telah menjadi lima kekalahan beruntun mereka di semua kompetisi.

Burnley juga belum pernah menang di kandang di musim ini, dengan kedua kemenangan mereka (vs Nottingham di putaran kedua Piala Liga dan vs Luton Town di Liga Inggris) datang dalam pertandingan tandang.

Head to Head Arsenal vs Burnley 

  • 2 Februari 2020, Burnley 0-0 Arsenal (Liga Inggris)
  • 13 Desember 2020, Arsenal 0-1 Burnley (Liga Inggris)
  • 6 Maret 2021, Burnley 1-1 Arsenal (Liga Inggris)
  • 18 September 2021, Burnley 0-1 Arsenal (Liga Inggris)
  • 23 Januari 2022, Arsenal 0-0 Burnley (Liga Inggris)

Prediksi Arsenal vs Burnley 

Dengan Gabriel Jesus absen karena cedera, sama halnya dengan Eddie Nketiah yang juga cedera, Leandro Trossard kemungkinan akan kembali dipercaya starter di lini depan bersama Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Arsenal hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di Premier League, setelah sempat menang di 10 dari sebelas pertemuan mereka sebelumnya.

Burnley berada dalam performa yang sangat mengecewakan di kasta tertinggi Liga Inggris dengan mereka telah kalah di enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Burnley juga menuju pertandingan ini dengan lima kekalahan beruntun di semua kompetisi, jadi sangat sulit untuk mengharapkan mereka bisa menghindari kekalahan di kandang Arsenal, yang akan sangat termotivasi untuk bangkit usai kekalahan dari Newcastle. Skor : Arsenal 3-0 Burnley.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!