Barcelona Rampungkan Kontrak Baru Gelandang Mudanya Pekan Depan

Gila Bola – Barcelona akan rampungkan pembahasan kontrak baru gelandang mudanya pada pekan depan.

Gelandang muda tersebut, Aleix Garrido, telah menjadi pemain fenomenal bagi tim Juvenil A musim ini. Tak hanya menjadi kapten bagi tim muda tersebut, tapi ia juga berhasil tampil sebagai pemimpin di lapangan.

Gelandang berusia 19 tahun tersebut sudah tampil dalam enam pertandingan yang dilakoni tim muda Barcelona di ajang Uefa Youth League sejauh ini, bahkan ikut mencetak gol satu kali.

Selain itu, Garrido juga sudah tampil lima kali di pertandingan Primera Federacion Group II dan satu laga di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Menurut laporan Gerard Romero, tim Catalan tersebut tengah berusaha amankan kontrak baru Garrido paling cepat. Kapten Juvenil A tersebut kemungkinan akan resmi memperbarui kontraknya di Barca pekan depan, kemudian akan segera diumumkan setelah itu.

Barcelona Tak Ingin Kehilangan Garrido

Urgensinya, kontrak lama bintang muda yang satu itu akan selesai di bulan Juni 2023. Mengingat posisinya yang sudah menjadi salah satu pemain dengan prospek yang paling cerah, kehilangan Garrido dengan cuma-cuma tentunya akan menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan bagi Barca.

Spekulasi yang berkembang memperkirakan, Joan Laporta ingin mempertahankan pemain 19 tahun itu dengan kontrak baru yang berlaku hingga musim panas 2026.

Mengingat perkembangannya yang pesat, tentunya tak akan butuh waktu lama untuk menyaksikan Garrido bermain secara reguler di tim inti.

Garrido Sudah Mulai Debutnya di Tim Utama Barcelona

Garrido juga sudah memulai debutnya di tim utama pada awal musim ini, saat Barcelona bertemu Elche, meskipun ia baru diturunkan di 10 menit terakhir laga tersebut. Usai pertandingan itu, Xavi pun memuji permainannya.

“Aleix seharusnya sudah bermain sebelum laga ini, tetapi dia mengalami cedera engkel. Dia memiliki bakat dan umpan terakhirnya, barangkali itulah yang paling kami rindukan tanpa Pedri,” tandas Xavi ketika itu, seperti dilansir Barca Universal.

Terbuka peluang Garrido akan dipanggil untuk mengikuti tur pramusim bersama Xavi jelang musim depan.

Namun dengan adanya Gavi, Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Franck Kessie, Pablo Torre dan kemungkinan, Ilkay Gundogan, yang sama-sama perebutkan tiga posisi di lini tengah, maka akan sulit bagi pemain remaja yang satu ini untuk menerobos tim utama musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!