Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Sergi Roberto

Gila Bola – Barcelona resmi berikan kontrak baru pada kapten kedua, Sergi Roberto, yang akan membuatnya bertahan di Camp Nou setidaknya satu musim lagi.

Pemain berusia 31 tahun itu saat ini berada di empat bulan terakhir dari kontraknya dengan Blaugrana. Namun dia sudah jelaskan bahwa dia ingin  bertahan di klub itu setelah musim ini berakhir.

Sementara itu pelatih Xavi Hernandez juga telah berjuang untuk mempertahankan Roberto, karena dia tawarkan permainannya yang serba guna, sekaligus pengalaman dan taktik yang fleksibel, seperti yang telah dia lakukan tahun lalu.

Dan, seperti yang terjadi, Sergi Roberto berhasil mencapai kesepakatan prinsip dengan Barcelona terkait kontrak baru, yang akan membuatnya memperbarui kontrak satu tahun dengan gaji sama dengan yang dia dapatkan saat ini.

Barcelona Ikat Roberto Hingga 2024

Sekarang, Sergi Roberto sudah teken kontrak resmi dan akan terus bersama klub masa kecilnya hingga tahun 2024. Kesepakatan itu disebut-sebut berisi klausul pelepasan senilai 400 juta Euro atau setara dengan Rp 6,5 triliun.

Walaupun tidak dikonfirmasikan secara resmi, kesepakatan itu dilaporkan memiliki opsi tambahan 12 bulan yang akan otomatis dipicu jika dia mainkan sejumlah pertandingan musim depan.

Diungkapkan Barca Universal, sebagai salah satu anggota skuad Blaugrana yang paling berpengalaman, Sergi Roberto telah mainkan 339 pertandingan untuk Barcelona di mana ia telah mencetak 15 gol dan lebih dari 40 assist.

Barcelona Fokus Perbarui Kontrak Busquets

Di bawah asuhan Xavi musim ini, dia sudah bermain dalam 23 pertandingan dan mempersembahkan tiga gol serta assist.

Dengan kontrak baru Roberto yang saat ini sudah selesai, fokus klub kini kemungkinan akan beralih ke anggota skuad lain di tim itu, Sergio Busquets, yang kesepakatannya juga akan berakhir di penghujung musim ini.

Busquets Sempat Diminta Tinggalkan Barcelona dan Gabung Klub Arab

Sebelumnya diberitakan, Xavi telah meminta Busquets untuk perbarui kontraknya, di saat kapten Blaugrana itu mendapat tawaran lumayan dari klub Arab Saudi.

Sebagai bagian dari generasi emas, Busquets menjadi pemain terakhir dari tim Pep Guardiola yang bertahan sampai saat ini.

Gelandang Spanyol itu sekarang dipercaya untuk menjadi kapten Barca, tapi masa depannya dipertanyakan, tepat ketika kontraknya tersisa kurang dari enam bulan lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!