Barcelona Siapkan Transfer Kejutan Untuk Bajak Penyerang Minim Gol Real Madrid

Marco Asensio bisa tersedia bebas transfer ketika kontraknya di Real Madrid berakhir tahun depan dan Barcelona kini siap siaga transfer.

Barcelona merencanakan transfer mengejutkan untuk bisa membajak penyerang Marco Asensio dari rival sengit mereka Real Madrid saat pemain itu akan melihat kontraknya berakhir di Santiago Bernabeu pada musim panas 2023 mendatang, menurut laporan.

Belum lama ini, pemain timnas Spanyol itu mengeluh bahwa dewan klub mengintervensi manajer Carlo Ancelotti dari memilihnya lebih sering di starting XI karena klub berharap bahwa mereka bisa menjual pemain berusia 26 tahun itu di jendela transfer musim panas lalu.

Pada akhirnya dia tetap bertahan di ibukota Spanyol, tapi sejauh ini tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Real Madrid akan memberinya kontrak baru dan meyakinkannya untuk berkomitmen atas masa depannya di klub.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sejauh musim ini, dia baru tampil dalam 47 menit penampilan di semua kompetisi bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti, dengan taktisi Italia lebih menyukai Federico Valverde untuk bermain di posisi penyerang sayap kanan, bergantian dengan Rodrygo Goes.

Mengingat situasi Marco Asensio di Real Madrid, kini Mundo Deportivo memberitakan bahaw manajer Barcelona Xavi Hernandez ingin bisa memanfaatkannya dan membawanya ke Camp Nou dalam kesepakatan bebas transfer pada musim panas mendatang, ketika kontrak sang pemain di Bernabeu berakhir per 30 Juni 2023.

Laporan tersebut menambahkan bahwa jika situasi kontrak pemain berusia 26 tahun itu tetap sama pada jendela transfer musim dingin, Barca dapat memutuskan untuk bertindak lebih cepat dengan membawanya ke Catalan di bursa transfer Januari 2023 mendatang. Kabar baiknya bahwa agen Marco Asensio, Jorge Mendes, memiliki hubungan yang baik dengan presiden klub Joan Laporta.

Penyerang Spanyol itu, di sisi lain, juga memang tidak benar-benar menunjukkan bahwa dia adalah pemain depan kelas atas yang layak menjadi opsi utama bagi Real Madrid karena kurangnya kontribusi golnya. Secara keseluruhan, dia baru mencetak 50 gol dalam sejak 2016 untuk klub setelah menyelesaikan 239 penampilan, atau rata-rata dia membutuhkan hingga lima pertandingan untuk baru bisa mencetak satu gol.

BANDARTOGEL77