Barcelona Tak akan Datangkan Joao Felix Karena Alasan Finansial

Gila Bola – Barcelona tak akan datangkan Joao Felix sebagai pemain pinjaman karena alasan finansial.

Jurnalis COPE, Helena Condis, secara eksklusif mengklaim Barcelona telah membantah kedatangan Joao Felix dari Atletico Madrid, karena mereka memandang operasi ini benar-benar ‘tak layak’ secara finansial.

Felix kembali dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa hari terakhir ini, saat pemain itu mengaku memiliki mimpi untuk bermain di Barcelona.

Penyerang internasional Portugal itu – yang melewatkan paruh kedua musim lalu sebagai pinjaman Chelsea, mengakui Blaugrana selalu menjadi pilihan pertamanya dan dia akan sangat senang bermain untuk tim Catalan tersebut suatu hari nanti.

Beberapa jam sebelumnya, Barcelona dan Atletico Madrid diberitakan tengah lakukan kontak guna mendiskusikan rencana transfer Felix, tapi Barcelona kemudian diberitakan telah abaikan kesempatan itu karena masalah keuangan.

Barcelona dan Atletico Sudah Bicarakan Transfer Felix

Kontak antara dua klub papan atas La Liga itu disebut-sebut telah bicarakan masalah peminjaman Felix oleh Blaugrana, dengan opsi pembelian.

Saat ini, Barca tak berada dalam kondisi siap untuk membayar transfer apapun, karena itulah kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian dipandang sebagai kemungkinan solusi terbaik.

Menariknya, tim dari klub ibukota Spanyol itu juga tertarik pada kesepakatan pertukaran pemain, di mana Atletico mengincarĀ Ferran Torres dan Franck Kessie – yang mereka minta untuk dilibatkan juga dalam transfer Felix ke Camp Nou.

Masalah Keuangan Halangi Gerak Barcelona

Sejauh mengenai transfer Felix, bahkan jika Barca merekrutnya sebagai pinjaman, tim Catalan itu harus bayarkan seluruh gajinya – dan itu di luar ongkos pinjmannya. Itu berarti, dana peminjaman Feliz bisa mencapai 25 juta Euro – sekitar 419 miliar Rupiah.

Jadi, bahkan kalaupun Barcelona ingin merekrut Felix, masalah keuangan dipastikan akan menghalangi gerak mereka. Selain itu bintang Portugal tersebut – yang nilai pasarannya mencapai 50 juta Euro – setara 837 miliar Rupiah, bukanlah prioritas Xavi Hernandez.

Di atas itu semua, La Liga juga sudah menjelaskan kepada kedua tim bahwa transfer ini tak bisa diwujudkan karena situasi Financial Fair Play.

Jadi, walaupun kedua klub sudah lakukan pembicaraan formal, rencana transfer Felix dari Atletico ke Blaugrana tampaknya tak akan terwujud.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!