Barcelona Tak akan Paksa Robert Lewandowski Pergi di Akhir Musim Ini

Gila BolaBarcelona tak akan memaksa bintang veterannya, Robert Lewandowski, untuk tinggalkan Catalan di bursa transfer musim panas mendatang.

Musim kedua Robert Lewandowski di Barcelona, sejauh ini belum mencapai puncak di musim debutnya. Sejak datang dari Bayern Munchen di tahun 2022, pemain internasional Polandia itu ikut membawa Barca amankan gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol, bahkan menangkan penghargaan pribadi Trofi Pichichi.

Sayangnya, di musim keduanya ini, tampilan Lewandowski tak sesuai harapan hingga klub tak puas dengan apa yang diperjuangkannya di depan gawang.

Koleksi gol Lewandowski sejauh musim ini sebanyak 12 gol dan lima assist yang dibukukannya dalam 27 pertandingan di semua kompetisi. Tentu saja, koleksi itu dinilai berada di bawah standar yang dia canangkan untuk dirinya sendiri.

Apalagi, kapten Timnas Polandia itu juga tak pernah mencetak gol lagi dalam empat pertandingan terakhir di ajang La Liga.

Barcelona Diberitakan akan Lepas Lewandowski

Saat ini, terdengar desas-desus Barca akan melepas Lewandowski di akhir musim ini. Masalah kenaikan gaji dan adanya ketertarikan dari Arab Saudi, membuat masa depan pemain 35 tahun itu terus dipenuhi berbagai spekulasi.

Namun, diungkapkan Sport, Barca tak akan memaksa Lewandowski untuk keluar dari klub itu saat bursa transfer musim panas dibuka di pertengahan tahun ini.

Memang benar Lewandowski alami penurunan performa yang mengkhawatirkan di musim ini, tapi di dalam klub dia tetap salah satu pemain yang paling dihargai dalam hal bakat, pengalaman dan profesionalitasnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tak ada yang meragukan mantan bintang Borussia Dortmund itu di dalam skuad Blaugrana, walau ia barangkali sedang tak bahagia karena tak berhasil mengubah peluang menjadi gol.

Barca Khawatir Gaji Robert Lewandowski

Meski demikian, Barca diberitakan agak khawatir dengan kontrak pemainnya tersebut. Dia lakukan upaya penting untuk gabung Barca, dalam hal gaji yang akan diterimanya. Namun pada musim ini dan juga musim berikutnya, dia akan menerima kenaikan gaji guna menggantikan pengorbanan yang telah dilakukannya – secara finansial, pada tahun pertamanya.

Karena hal itulah, faktanya, Lewandowski bisa menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Barca musim depan, atau setidaknya mendekati pemain termahal di klub itu, Frenkie de Jong.

Hal itu memang cukup memprihatinkan, tapi Barca sudah membicarakannya dengan sang agen, Pini Zahavi. Namun, satu hal yang pasti, Barcelona tak akan memaksa Lewandowski untuk keluar dari Camp Nou karena gajinya yang semakin meroket.

Barcelona Tetap Ingin Lewandowski Bertahan

Diberitakan Barca Universal, Barcelona berencana terus andalkan Lewandowski setelah musim ini berakhir. Namun mereka akan menghormati apapun keputusan sang pemain setelah 30 Juni 2024.

Barca ingin dia bertahan jika dia merasa nyaman di klub Catalan itu, tapi juga akan mengerti jika Lewandowski mempertimbangkan tawaran jutaan selangit dari klub lain. Alasannya, ia berhak putuskan karirnya sendiri, karena kinerja dan karirnya yang luar biasa serta patut dihargai.