Pepijn Lijnders Bahas Proses Pemulihan Salah dan Kesiapan Liverpool untuk Leg Kedua

Gila Bola – Pada konferensi pers pra-pertandingan di Pusat Pelatihan AXA, asisten manajer Liverpool, Pepijn Lijnders, menjelaskan bahwa performa impresif The Reds di Piala Liga musim ini telah meningkatkan level skuad mereka.

Liverpool saat ini memegang keunggulan tipis 2-1 setelah pertemuan leg pertama dengan Fulham di Anfield dua minggu lalu, dan mereka akan bertandang ke Craven Cottage untuk leg kedua pada Kamis (25/1) dini hari WIB.

Pepijn Lijnders juga membahas kembali kembalinya penyerang internasional Mesir Mohamed Salah ke Liverpool dari AFCON untuk mendapatkan perawatan cederanya.

Dia menekankan komitmen Salah terhadap klub dan menjelaskan bahwa keputusan untuk kembalinya Salah ke Inggris adalah untuk memberinya kesempatan terbaik untuk tampil di final, jika timnas Mesir mencapainya.

Lijnders menyebutkan bahwa pemulihan diperkirakan memakan waktu antara tiga hingga empat minggu, dan Salah diyakini akan kembali dengan baik karena perawatan dan komitmen yang telah diberikan sebelumnya.

Asisten Jurgen Klopp itu juga memberikan pujian kepada Diogo Jota atas kontribusinya pada tim, menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa ketika dalam suasana hati yang tepat.

Dia menegaskan bahwa penting untuk memiliki skuad yang kuat dengan pemain yang dapat tampil di berbagai momen dan situasi, bahkan ketika beberapa pilar harus absen karena berbagai kendala.

Pembicaraan juga mencakup pinjaman pemain muda Conor Bradley ke klub Championship Bolton Wanderers musim lalu dan betapa pentingnya pengalaman tersebut bagi perkembangannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pepijn Lijnders menyoroti pentingnya pemain muda mendapatkan waktu bermain secara reguler di level senior untuk pengembangan mereka dan sekarang pemain muda itu lebih siap bermain untuk Liverpool.

Pentingnya bermain di final, menurut Lijnders, adalah salah satu faktor kunci dalam pembangunan tim. Dia menyatakan bahwa berkompetisi di empat kompetisi berbeda membuka peluang bagi para pemain untuk tampil, berkembang, dan memberikan dampak pada skuad.

Oleh karena itu, mencapai final di Piala Liga tidak hanya memberikan peluang untuk memenangkan trofi, tetapi juga memperkaya pengalaman dan perkembangan seluruh skuad.

Dengan semangat dan keyakinan yang tinggi, Liverpool bertekad untuk melanjutkan perjalanan mereka di Piala Liga dan mencapai final di Wembley sebagai bagian dari upaya mereka untuk meraih sukses di berbagai kompetisi.