Barcelona Tak Berencana Datangkan Bek Kanan Baru, Ini Alasannya

Gila Bola – Barcelona tak berencana datangkan bek kanan baru di bursa transfer akhir musim ini. Tim Catalan itupun ungkap alasannya.

Jules Kounde telah tunjukkan permainan solid di posisi bek kanan untuk skuad Xavi Hernandez sejauh musim ini.

Namun, dia juga tunjukkan permainannya yang gemilang sebagai bek tengah di beberapa pertandingan, dan dengan menurunkannya di posisi alaminya maka tim diyakini akan makin mendominasi di lapangan.

Karena itulah, Barcelona dikaitkan dengan beberapa pemain bek kanan, dan diberitakan bahwa posisi itu menjadi prioritas teratas klub menjelang musim depan.

Nama-nama seperti Juan Foyth dan Joao Cancelo telah dipertimbangkan Barca, begitu juga Thomas Meunier yang diberitakan menjadi kandidat serius.

Kini Barcelona Tak Ingin Rekrut Bek Kanan Baru

Namun, diungkapkan Barca Universal, situasinya sudah berubah. Blaugrana tak lagi berencana datangkan seorang bek kanan pada bulan Juni 2023, karena operasi tersebut tak memungkinkan secara finansial, terkait aturan Financial Fair Play (FFP) yang harus ditaati Barca.

Alasan utama terkait kekhawatiran itu adalah tingginya bursa transfer untuk para pemain muda berbakat, terutama untuk posisi bek sayap. Ingatan pada Malo Gusto – bek kanan Lyon yang pernah diincar Barca, beri gambaran jelas terkait situasi ini.

Bek kanan yang masih berusia remaja itu menjadi salah satu nama yang paling menjanjikan di bursa transfer, dan bergerak untuk pindah ke tim papan atas.

Barcelona Tak Bisa Penuhi Ongkos Transfer Pemain Incarannya

Chelsea akhirnya mengontrak di pertengahan musim untuk hindari perang tawaran di musim panas, dan amankan pemain berusia 19 tahun itu dengan ongkos 35 juta Euro.

Dana sebesar itu tentunya tak akan bisa dipenuhi Barca yang masih mengalami krisis keuangan, terutama mengingat mereka tetap membutuhkan seorang striker dan satu gelandang, setidaknya di bulan Juni.

Villarreal meminta 54 juta Euro untuk bintang mereka, Juan Foyth. Dana yang harus disediakan tentunya akan lebih tinggi lagi untuk seorang bintang mapan seperti Cancelo.

Presiden Barcelona Tetap Berharap Datangkan Beberapa Pemain di Posisi Berbeda

Joan Laporta malah berniat menginvestasikan sumber daya yang sama dan datangkan pemain sayap, striker, gelandang bertahan serta gelandang interior, di samping bek tengah – seperti Inigo Martinez, di bursa transfer musim panas.

Meski demikian, hanya waktu yang akan menjawab apakah pertaruhan tim Catalan itu untuk pemain di posisi bek kanan akan terbayar atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!