Hadapi Leeds United, Lini Pertahanan Arsenal Sedikit Pincang

Gila Bola Arsenal tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di lini belakang melawan Leeds United. William Saliba bakal melewatkan pertandingan.

Arsenal akan menjamu Leeds United di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (1/4) malam WIB. Di atas kertas, The Gunners bisa memenangkan pertandingan.

Namun absennya William Saliba bisa menjadi kendala buat Arsenal lawan tim berjuluk The Whites di hadapan pendukungnya. Pemain timnas sepak bola Perancis mengalami cedeera ketika tampil d 16 besar Liga Europa.

Sehingga Saliba juga harus melewatkan pertandingan kemenangan melawan Crystal Palace. Ia juga harus absen di jeda internasional bulan Maret.

William Saliba 

Arsenal berharap dengan jeda internasional juga bisa membantu proses pemulihan cedera punggung William Saliba. Namun belum ada berita baik, karena pada hari Kamis waktu London sang bek absen dalam sesi latihan.

Diberitakan oleh Daily Mail, bahwa laga melawan Leeds United terlalu cepat bagi Saliba kembali memperkuat Arsenal. Oleh karena itu, di laga awal April Liga Inggris pesepak bola berusia 22 tahun akan lewatkan pertandingan.

Sehingga Wllliam Saliba dipastikan sekarang sepenuhnya akan fokus untuk proses penyembuhan cedera punggungnya.

Potensi Kembali Tampil untuk Arsenal 

Berita yang cukup baiknya adalah cedera yang dialami oleh William Saliba diberitakan tak terlalu serius. Sehingga ia masih bisa bermain untuk laga tersisa Liga Inggris di musim ini.

Kabarnya, jika tak mengalami kemunduran Mikel Arteta sebagai pelatih bisa memakai servisnya lagi kerika Arsenal tandang ke Anfield melawan Liverpool pada 9 April mendatang.

William Saliba sejak kembali dari pinjaman di musim panas 2022 perannya tak tergantikan sebagai bek tengah. Di Liga Inggris, ia selalu tampil 90 menit dan mampu memgawal lini pertahanan dengan baik.

Sudah Ada Pengganti

Meski sedikit tampil pincang tak bisa memainkan pemain terbaiknya di lini belakang, Arsenal juga sudah punya pengganti yang juga sudah teruji.

Ya, Rob Holding yang selama ini setia di bangku cadangan mampu membuktikan ketika lawan Crystal Palace mampu membantu menggantikan peran William Saliba. Dengan begitu, Mikel Arteta akan kembali mempercayakannya sebagai starter.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!