Barcelona Tak Bisa Datangkan Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

Gila Bola – Barcelona tak bisa datangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2023. Demikian ungkap presiden klub, Joan Laporta.

Barcelona bekerja keras dan bergerak cepat di bursa transfer musim panas lalu. Namun, mereka tak bisa mendatangkan pemain baru di semua posisi yang dibutuhkan. Kesepakatan untuk Hector Bellerin dan Marcos Alonso bahkan baru rampung di hari terakhir bursa transfer, misalnya.

Selain itu, Barcelona juga gagal datangkan pemain pelapis untuk Sergio Busquets, terlepas dari keputusan Miralem Pjanic untuk pindah ke Al Sharjah, demi dapatkan waktu bermain yang dibutuhkannya.

Masalah mereka bertambah buruk setelah Gerard Pique mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya, hingga Barca hanya memiliki empat bek tengah yang sedikit cedera.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Apesnya lagi, tim Catalan itu tak bisa mengupayakan kedatangan pemain yang mereka inginkan di bulan Januari karena terhambat aturan FFP La Liga. Laporta pun mengonfirmasikan hal ini dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Spanyol, EFE.

“Menurut aturan FFP La Liga, kami tak bisa datangkan pemain di bulan Januari. Kami sedang mencoba lakukan yang terbaik untuk membujuk pihak liga agar lebih fleksibel,” ujar Laporta dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Barca Universal.

Jika rumor itu benar, Barca tentunya akan sulit datangkan beberapa pemain yang sudah masuk dalam radar mereka jelang bursa transfer musim dingin. Bintang Athletic Bilbao, Inigo Martinez, menjadi salah satu bek tengah yang dilirik Barca dan kontraknya di Bilbao akan selesai pada bulan Juli 2023.

Lalu, ada pula bintang Wolves, Ruben Neves, pemain Real Sociedad Martin Zubimendi, andalan Leicester City Youri Tielemans, bintang Manchester City Ilkay Gundogan, dan pemain Girona, Arnau Martinez, yang belakangan juga dikaitkan dengan Blaugrana.

Jika Barca tak bisa datangkan pemain baru di bulan Januari, maka perhatian mereka akan langsung beralih pada upaya memperbarui kontrak sejumlah pemain kunci, termasuk Alejandro Balde, yang sudah menawan hati suporter maupun pelatih dengan musim terobosannya.

Pembaruan kontrak Alonso juga sangat berpeluang besar akan terjadi, dan hal ini telah mengejutkan bagi fans.

Di sisi lain Blaugrana juga akan mengupayakan kepergian beberapa pemain di bulan Januari, dimulai dengan Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu masih memiliki kontrak hingga musim panas tahun depan, dan klub berharap bisa menjualnya di bulan Januari,  untuk menambah dana yang mereka kumpulkan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaGelandang Leeds Sebut Pemain Timnas Amerika Masih Adaptasi Suhu di Qatar
SelanjutnyaCarlos Queiroz Bicarakan Soal Masalah Pemain Timnas Iran dan Protes Anti-Pemerintah