Barcelona Tekad Berpisah dengan Dua Kaptennya di Bulan Januari

Barcelona pertimbangkan kemungkinan berpisah dari dua kaptennya, Gerard Pique dan Jordi Alba, di bursa transfer musim dingin.

Diungkapkan jurnalis Sport, Lluis Mascaro, Barcelona saat ini tengah pikirkan opsi untuk berpisah dari kedua kaptennya tersebut di pertengahan musim ini.

Empat kapten tim yang dimiliki Barcelona, khususnya Pique dan Sergio Busquets sudah banyak berkorban untuk tim Catalan itu. Namun, sikap mereka belakangan ini diberitakan telah membuat presiden klub Joan Laporta kecewa berat.

Mascaro menulis, meskipun Barcelona telah mengaktifkan tuas keuangannya, mereka tetap hadapi masalah terkait fair play. Laporta ternyata telah menghubungi Pique dan Busquets untuk kolaborasi tertentu, karena kedua pemain itulah yang kantongi gaji tertinggi di klub Catalan tersebut saat ini.

Sementara kedua pemain tersebut awalnya setuju, perwakilan mereka justru mundur di menit-menit terakhir, di mana hal itulah yang menyebabkan Barca terpaksa menjual Pierre-Emerick Aubameyang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Hasilnya, seperti diungkapkan Barca Universal, Laporta dan bendahara klub Ferran Olive juga harus berikan jaminan pribadi untuk bisa mendaftarkan Jules Kounde.

Semua ini membuat Laporta benar-benar kecewa, dan satu hal lain yang lebih meresahkan, kenyataan bahwa kedua pemain veteran itu – plus Jordi Alba, telah menggadaikan klub karena mereka akan kantongi 200 juta Euro atau mendekati Rp3 triliun dalam satu setengah tahun mendatang.

Hasilnya, Laporta sekarang ingin melepas ketiga kapten timnya itu secepat mungkin. Sejauh ini Busquets diketahui akan rampungkan kontraknya pada akhir musim ini. Namun, tidak demikian dengan Pique dan Alba, yang kontraknya baru akan selesai pada tahun 2024.

Terkait klaim ini, jurnalis David Bernabeu Reverter menambahkan ada kesepakatan di antaranya pengurus klub bahwa baik Pique maupun Alba tak boleh terus menjadi pemain Barcelona setelah musim ini berakhir.

Klub mempertimbangkan bahwa karir kedua bek veteran itu di Camp Nou sudah berakhir dan akan mengupayakan transfer mereka secepat mungkin di bursa musim dingin. Manajemen klub mengerti betul upaya itu tak akan mudah untuk dilakukan, tetapi saat ini Pique diberitakan telah menarik perhatian Atletico Madrid.

Pique dan Alba sudah mendapatkan waktu bermain di musim ini, bahkan tak lagi dianggap sebagai andalan tim inti bagi skuad Blaugrana. Karena hal itulah – di samping keharusan klub untuk bayarkan gaji mereka yang tinggi, tak heran jika Barca ingin segera berpisah dari dua pemain tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaNgeri! Jose Mourinho Punya Target Besar di AS Roma
SelanjutnyaHadapi Brighton, Jordan Henderson Minta Bantuan ke Fans