Barcelona Tentukan Nasib Pemain Maroko Buangannya Usai Pramusim

Gila Bola – Barcelona akan putuskan masa depan pemain Maroko buangannya, Abde Ezzalzouli, usai latihan pramusim.

Sejak dipinjamkan ke Osasuna, Abde Ezzalzouli malah menjelma menjadi bintang baru di La Liga musim ini. Ia tampil menawan di klub yang bertengger di urutan kedelapan La Liga tersebut.

Lewat tiga gol dan dua assist-nya, kontribusi Abde tersebut sangat menentukan nasib Osasuna sejauh musim ini. Penampilannya inipun tak luput dari perhatian klub induknya, Barcelona.

Menurut Mundo Deportivo, tim Catalan itu yakin dengan perkembangan Abde di klub peminjamnya tersebut. Mereka bersiap memanggil pulang Abde dan membuatnya menjadi bagian dari latihan pramusim Barca saat ia kembali dari Osasuna.

Namun, Blaugrana sesungguhnya belum benar-benar memutuskan masa depan pemain internasional Maroko tersebut. Mereka baru akan membuat keputusan akhir mengenai nasib jebolan akademi Hercules tersebut usai latihan di musim panas mendatang. Di samping itu, nasib pemain tersebut juga akan tergantung pada kondisi ekonomi dan kebutuhan Barca di lapangan.

Wonderkid Barcelona Itu Diincar Klub-klub Inggris dan Jerman

Diungkapkan Barca Universal, Barcelona sadar betul bagaimana Abde diminati banyak klub di bursa transfer. Klub-klub dari Liga Premier dan Bundesliga sudah ungkapkan keinginan mereka menggaet penyerang muda tersebut, yang bahkan sudah menjadi bagian dari Timnas Maroko yang tampil menawan di Piala Dunia 2022.

Sejumlah laporan memperkirakan, Barca akan terbuka pada kemungkinan menjual Abde jika mereka terpaksa harus mengurangi tagihan gaji secara besar-besaran dalam pembukuannya.

Ini berarti, masa depan penyerang tersebut di Camp Nou juga akan tergantung pada nasib pemain lain, karena Barca kemungkinan ingin melepas beberapa pemain lain sebelum pertimbangkan untuk menjual Abde.

Punya Klausul Rilis, Barcelona Harus Bisa Pasang Harga Mahal

Meski demikian, Barca juga akan sangat mempertimbangkan seberapa besar tawaran yang disodorkan klub-klub peminat untuk pemain berusia 21 tahun tersebut, yang kabarnya bisa diangkut dengan ongkos hanya sekitar 20 juta Euro atau Rp 325 miliar.

Belum lagi, pemain itu memiliki klausul pelepasan senilai 200 juta Euro – atau sekitar Rp 3,3 triliun, dalam kontrak terakhir yang ditandatanganinya dan belum akan berakhir sampai tahun 2026.

Hal ini seharusnya bisa memberi Barcelona kekuatan untuk bertahan pada harga yang lumayan untuk bintang muda Timnas Maroko tersebut di musim panas mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!