Barcelona Yakin Menang, Real Sociedad Bermasalah Jelang Tandang ke Catalan

Gila Bola – Barcelona dipastikan akan tampil ngotot dan kembali ke jalur kemenangan, saat mereka menjamu Real Sociedad, Selasa (14/5) dini hari. Beruntungnya, klub asal Basque itu alami masalah serius jelang laga tersebut.

Barca tengah berusaha bangkit dari kekalahan mengecewakan saat mereka bertemu sesama tim Catalan, Girona, pekan lalu, dan posisi kedua di papan klasemen La Liga masih bisa diperebutkan.

Namun, laga ini juga akan sama pentingnya bagi Sociedad, yang tengah berusaha mengejar posisi enam, terutama karena mereka masih berpeluang merebutnya dari Real Betis.

Namun, diungkapkan Barca Universal, jelang laga ini Sociedad alami satu masalah besar, yakni kurangnya pemain yang bisa diandalkan di posisi bek kiri.

Hal itu karena dua andalan tim di posisi tersebut, yakni Javi Galan dan Aihen Munoz harus absen akibat cedera. Munoz tak bisa bemain karena cedera ACL, sementara Javi Galan sudah tak masuk dalam susunan tim.

Kieran Tierney Satu-satunya Bek Kiri Sociedad, Itupun Cedera!

Absennya dua pemain itu membuat Kieran Tierney menjadi satu-satunya bek kiri yang tersedia bagi Sociedad saat mereka harus hadapi Barcelona. Namun, pemain internasional Skotlandia itu kemungkinan juga tak bisa tampil di laga dini hari nanti.

Setidaknya, itulah yang ditunjukkan pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, jelang pertandingan di kandang Barca tersebut, terutama terkait kemungkinan kembalinya Tierney dari cedera yang dialaminya belum lama ini.

Jika Tierney juga absen dari starting XI Sociedad, maka Alguacil dipastikan harus siap mengandalkan bek kiri darurat di Catalan.

Tandang ke Barcelona, Real Sociedad Andalkan Bek Kiri Darurat

Pemain muda, Jon Aramburu, berpotensi menjadi opsi bagi Alguacil, setelah pemain asal Venezuela itu telah bermain menggantikan Galan di laga terakhir dan bisa bermain di posisi kiri, jika dibutuhkan.

Situasi ini tentunya bisa menguntungkan pihak tuan rumah, terutama karena para pemain seperti Raphinha dan Lamine Yamal bertekad untuk kembali tunjukkan penampilan terbaik mereka usai kecewa berat di laga melawan Girona.

Akibat kekalahan itu, Barca kini berada di posisi tiga dan mengoleksi poin 73 – dua poin di bawah Girona yang bertengger di peringkat dua. Sedangkan Sociedad, ada di urutan tujuh – satu posisi di bawah zona kualifikasi Liga Konferensi Eropa, dengan koleksi poin 54, atau hanya satu poin di bawah Betis yang ada di urutan ke-6 atau di zona tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!