Meski Diminati Arsenal, Xavi Simons Lebih Suka Gabung Klub Miskin La Liga

Gila Bola – Xavi Simons, gelandang Paris Saint-Germain, diberitakan siap memilih Barcelona di bursa transfer mendatang sebagai langkah berikutnya dalam kariernya, meskipun sebelumnya juga dikaitkan dengan klub lain seperti Arsenal.

Meski Arsenal pernah memantau Simons tahun lalu, belum ada perkembangan baru yang terjadi dengan klub tersebut saat ini, demikian yang diungkapkan oleh Fabrizio Romano kepada CaughtOffside.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Simons, yang saat ini dipinjamkan ke RB Leipzig, tampaknya hanya tertarik pada Barcelona. Dia bersiap untuk menjelaskan kepada PSG bahwa klub Catalan tersebut adalah tujuan utamanya berikutnya.

Gelandang 21 tahun itu memiliki sejarah dengan Barcelona, ​​dimana dia pernah bermain di sana pada tahap awal kariernya. Kembali ke klub tersebut mungkin membuatnya merasa ada urusan yang belum terselesaikan.

Meskipun Xavi Simons terlihat mengesankan saat meninggalkan Paris Saint-Germain, tidak jelas mengapa dia tampaknya kehilangan perhatian di klub tersebut yang membuatnya dikirim dengan status pinjaman.

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki potensi untuk membuat dampak yang signifikan di Parc des Princes, namun mungkin ada faktor-faktor di luar kemampuannya yang mempengaruhi keputusan klub.

Bagi Arsenal, kedatangan gelandang internasional Belanda itu pasti akan menjadi tambahan yang menyenangkan. Namun, tampaknya klub tersebut saat ini memiliki prioritas yang berbeda.

Mereka mungkin lebih fokus pada memperkuat lini serang mereka dengan mendatangkan seorang pencetak gol elit, atau bahkan memperdalam opsi di lini pertahanan mereka.

Selain itu, Xavi Simons mungkin memiliki peran yang lebih penting di Barcelona, ​​yang bisa membuat kesepakatan ini menjadi menarik, dengan dia juga merasa bahwa filosofi klub ini akan sempurna untuknya.

Selain itu, jika PSG memutuskan untuk mengirimnya ke klub lain, akan menarik untuk melihat apakah klub tersebut akan memilih rival Liga Champions sebagai tujuannya.

Xavi Simons, bagaimanapun, telah tampil mengesankan selama masa pinjamannya di RB Leipzig di mana dia telah berhasil mengemas sembilan gol dan mencatatkan 15 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

Masa pinjamannya yang sukses di klub Bundesliga itu membuat nilai pasar gelandang berusia 21 tahun itu terus melesat dan kabarnya dia sekarang memiliki harga sekitar Rp 1,4 Trilyun.

Hanya saja menarik untuk dilihat apakah Barcelona akan memiliki uang yang dibutuhkan untuk bisa mengontrak Xavi Simons, mengingat situasi keuangan mereka yang jauh dari kata sehat dan dalam batasan FFP yang ketat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!