Liverpool Siapkan Anthony Gordon Sebagai Calon Suksesor Mohamed Salah

Gila BolaLiverpool tampaknya memperkuat usaha mereka dalam merekrut pemain sayap Newcastle, Anthony Gordon, sebagai salah satu rekrutan pertama di era pasca-Jurgen Klopp.

Meskipun baru berusia 23 tahun, Anthony Gordon telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam performanya musim ini di bawah arahan Eddie Howe di St James Park.

Ketertarikan Liverpool pada pemain internasional Inggris ini telah menarik perhatian, dengan klub Merseyside berharap untuk menghadirkan Gordon sebagai pilihan penting dalam upaya memperkuat lini serang mereka.

Gordon, yang sebelumnya bermain untuk Everton sebelum pindah ke Newcastle dengan biaya transfer sekitar Rp 907 Milyar pada musim panas lalu, telah menjadi salah satu bintang baru di tim The Magpies.

Dengan catatan 10 gol dan 10 assist dalam liga, Gordon telah menjadi elemen vital dalam perjalanan Newcastle musim ini, bahkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini di klub tersebut.  Namun, minat Liverpool membuat masa depannya di St James Park menjadi tidak pasti.

Meskipun Newcastle mungkin tidak berminat untuk melepas Gordon, terutama mengingat kontribusi besar yang telah dia berikan musim ini, situasi keuangan klub dapat memaksa mereka untuk menjual beberapa pemain kunci.

Liverpool disebut-sebut harus menyiapkan tawaran yang cukup besar untuk membujuk Newcastle melepas pemain sayap tersebut, diperkirakan hampir mencapai angka Rp 2 Trilyun.

Tentu saja, rencana Liverpool untuk merekrut Gordon tidak akan disambut dengan baik oleh pihak Newcastle, terutama Eddie Howe yang mengandalkan Gordon sebagai salah satu elemen kunci dalam susunan timnya.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun Gordon memiliki afiliasi masa kecil dengan Liverpool, keputusan Newcastle untuk mempertahankannya mungkin juga dipengaruhi oleh performa baik tim tersebut di musim ini.

Dengan posisi yang stabil di papan atas Premier League dan prospek bermain di kompetisi Eropa musim depan, Newcastle mungkin akan merasa lebih percaya diri dalam menahan tawaran transfer untuk Gordon.

Bagi Liverpool, merekrut Gordon bisa menjadi langkah penting dalam memperkuat lini serang mereka di masa depan. Dengan ketidakpastian seputar masa depan beberapa pemain inti, termasuk Mohamed Salah yang belum menandatangani kontrak baru.

Jadi, Anthony Gordon bisa menjadi tambahan yang berharga dalam upaya Liverpool untuk tetap menjadi kekuatan di level domestik dan Eropa pasca era Jurgen Klopp, yang akan digantikan Arne Slot.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!