Real Madrid Hampir Dipastikan akan Pertahankan Joselu Semusim Lagi

Gila Bola – Real Madrid hampir dipastikan akan pertahankan Joselu musim depan, setelah pemain pinjaman dari Espanyol itu tampil heroik untuk Los Blancos di Liga Champions.

Ketika Madrid tengah membutuhkan juru selamat, Joselu berhasil memanfaatkan kesempatan bermain selama sembilan menit terakhir dan membawa El Real berbalik unggul atas Bayern Munchen di leg kedua semi-final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Madrid sebelumnya kebobolan lebih dulu usai Alphonso Davies mencetak gol untuk Bayern di menit ke-68. Keunggulan tim tamu ini bahkan bertahan hingga menit-menit akhir, sampai akhirnya Joselu membaliknya situasi lewat dua golnya yang tercipta di menit 88 dan 90+1.

Berkat brace penyerang berusia 34 tahun itu, Real Madrid berbalik menang dan menyabet tiket final Liga Champions, di mana skuad Carlo Ancelotti itu akan bertemu tim asal Jerman lainnya, Borussia Dortmund, yang sebelumnya menang atas PSG.

Namun, apa yang dipertontonkannya pada tengah pekan itu bukanlah refleksi dari musim yang ia jalani di Madrid sampai saat ini. Dengan masa peminjamannya yang akan berakhir bulan depan, Los Blancos ditekan untuk mengambil keputusan terkait masa depannya.

Joselu akan Bertahan di Real Madrid

Dalam update berita yang disampaikan Jose Luis Sanchez disebutkan, Joselu hampir dipastikan akan bertahan di Bernabeu. Meski demikian, tak jelas apakah dia akan melanjutkannya tetap sebagai pemain pinjaman atau bertahan di Madrid sebagai pemain tetap.

Los Blancos datangkan pemain itu sebagai pinjaman dari Espanyol musim panas lalu, dengan ongkos sekitar 500 ribu Euro – sekitar 9 miliar Rupiah. Madrid punya opsi untuk membuatnya sebagai pemain permanen dengan hanya membayar 1,5 juta Euro – atau sekitar 26 miliar Rupiah, bulan depan, dan itu tetap harus dilihat apakah itu sesuai dengan rencana klub.

Dan, baru terungkap di awal pekan ini, Real Madrid berencana tawarkan Joselu perpanjangan kontrak satu tahun – yang lebih mengarah pada perpanjangan kontrak pinjaman.

Joselu Tak Masalah Cuma Jadi Pemain Pengganti di Real Madrid

Walaupun tak langganan masuk starting XI skuad Los Blancos, striker veteran itu tak terlalu mempermasalahkan situasinya di Bernabeu dan berhasil memanfaatkan situasinya di klub tersebut.

Kejelasan perannya di dalam skuad Madrid telah membuat pekerjaan Ancelotti menjadi lebih mudah, dan bisa dibilang Joselu telah memberikan hasil yang melampaui ekspektasi – ia berkontribusi dalam 11 gol di La Liga dan lima gol lainnya di Liga Champions.

Pemain asal Spanyol ini juga dipuja di ruang ganti, baik oleh para pemain maupun manajemen klub, dan performa bagusnya semakin menambah alasan agar Madrid memperbarui kontraknya.

Kemajuan dari proses perpanjangan kontrak pinjaman Joselu inipun diharapkan terjadi dalam beberapa pekan mendatang. Demikian dilansir dari Madrid Universal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!