Belum Kembali Berlatih, Barcelona Pasrah Marc-Andre ter Stegen Absen Lagi

Gilabola.comBarcelona kemungkinan belum akan diperkuat Marc-Andre ter Stegen dalam partai lanjutan La Liga melawan Atletico Madrid, Senin (4/12) dini hari.

Pasalnya, Marc-Andre ter Stegen belum tampak dalam latihan bersama tim yang digelar hari ini – dua hari sebelum laga itu berlangsung.

Pada saat yang sulit bagi Barcelona ini, tantangan yang harus dihadapi skuad asuhan Xavi Hernandez itu tampak semakin besar seiring dengan makin banyaknya lawan-lawan tangguh yang harus mereka hadapi.

Usai menang atas FC Porto dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tim Catalan tersebut kini harus bersiap-siap menjamu Atletico Madrid. Namun, Xavi makin khawatir dengan kemungkinan masih absennya Ter Stegen saat mereka menjamu tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Walau pemain internasional Jerman itu sangat bersemangat untuk bermain lagi dalam pertemuan kolosal melawan Atleti, kembalinya kiper berusia 31 tahun itu masih dipenuhi ketidakpastian.

Marc-Andre ter Stegen Masih Belum Berlatih

Informasi terbaru yang disampaikan Barca Universal menyebutkan, Ter Stegen masih belum berlatih bersama rekan-rekan satu timnya saat laga melawan Atletico tinggal dua hari lagi.

Karena hanya tinggal beberapa hari lagi, peluang Ter Stegen untuk bermain di bawah mistar gawang Barca pun saat ini semakin tipis.

Ter Stegen sendiri selalu menguji dan menilai kondisi kesehatannya untuk mengetahui kondisi punggungnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sejauh ini, walau gagasan untuk mengonsumsi obat pereda nyeri sudah terdengar, tapi tak ada seorangpun yang ingin memperburuk cedera dan kondisi mantan kiper Borussia Monchengladbach tersebut.

Mantan rekan satu tim Ter Stegen juga menyarankan agar proses kembalinya pemain itu tak dilakukan secara terburu-buru. Pasalnya, seorang penjaga gawang harus berada dalam kondisi prima 100 persen sebelum ia dinyatakan pulih dan bisa kembali bermain lagi, terutama jika cedera yang dialami kiper tersebut terkait masalah punggung.

Barcelona akan Kembali Andalkan Inaki Pena

Mengingat situasi ini, Barca kemungkinan besar akan kembali andalkan Inaki Pena yang akan mengambil tanggung jawab besar menjaga gawang Barca saat mereka menjamu Los Rojiblancos.

Setelah ia tampil gemilang di laga melawan Porto, Pena pun dianggap sebagai pemain yang bisa diandalkan dan layak menjadi starter di sebuah pertandingan akbar.

Berkat permainan apik Pena, laporan sebelumnya menyatakan Ter Stegen harus benar-benar fit 100 persen untuk gantikan Inaki Pena di starting XI Barca – sebuah kemungkinan yang sangat kecil mengingat waktu pertandingan yang tinggal dua hari lagi.